Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Kriteria Kualifikasi Beasiswa di International University

f:id:windiariska:20161125032025p:plain

 

Biaya untuk menuntut ilmu itu memang tidak sedikit. Dari sejak masa taman kanak – kanak, kemudian memasuki sekolah dasar, lalu memasuki jenjang pendidikan menengah pertama dan atas, setiap orang pasti dikenakan biaya. Baik itu biaya pendaftaran, maupun biaya – biaya lainnya untuk menunjang pendidikan. Apalagi jika sudah memasuki jenjang perkuliahan, biaya semakin tinggi yang harus dikeluarkan. Mungkin bagi anda yang merupakan termasuk golongan keluarga dengan penghasilan tinggi, maka biaya kuliah tidak akan menjadi suatu ancaman ketika hendak menuntut ilmu. Kemudian bagi anda yang merasa perlu dibantu ketika ingin memasuki jenjang perkuliahan, maka anda harus mencari yang namanya beasiswa. Beasiswa adalah suatu pembiayaan yang diberikan kepada pelajar dari lembaga tertentu, baik lembaga pemerintahan, lembaga atau perusahaan , atau bahkan dari kampus terkait. Apalagi jika anda hendak melanjutkan pendidikan ke international university. Peluang untuk mendapatkan beasiswa lebih tinggi.

Namun, tentunya untuk mendapatkan suatu kemudahan maka anda harus menempuh sesuatu yang cukup sulit terlebih dahulu. Anda harus lolos kualifikasi penerima beasiswa tentunya. Karena lembaga atau perusahaan pastinya memiliki maksud dan tujuan atau juga harapan ketika hendak memberikan bantuan berupa beasiswa. Maka dari itu dibutuhkan beberapa usaha keras untuk mendapatkan beasiswa tersebut. Apalagi jika anda ingin memasuki universitas yang berjenjang internasional. Ada banyak hal yang harus dikualifikasi dan menjadi syarat bagi anda. Lalu apa saja sih yang biasanya menjadi kriteria seseorang untuk mendapatkan beasiswa?

 

1. Kecerdasan intelektual

 

Factor ini sudah pasti dipertimbangkan dengan maksud untuk mengetahui bahwa penerima beasiswa itu memang layak diberikan pembiayaan untuk mendapatkan ilmu. Dengan memiliki kecerdasan intelektual berarti sang penerima beasiswa dianggap layak untuk mengintrepretasikan ilmu yang ia dapat, sehingga perusahaan atau lembaga tidak merasa sia – sia.

 

2. Kemampuan bahasa

 

Jika anda hendak memasuki international university , hal pertama yang menjadi pertimbangan adalah kemampuan berbahasa. Karena untuk menempuh pendidikan di universitas internasional itu tentunya anda harus menguasai minimal satu bahasa asing yaitu bahasa internasional atau bahasa inggris.