Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

MENU MAKANAN AYAM GORENG KREMES ALA INDOFOOD

https://img-global.cpcdn.com/003_recipes/e8637d66835aa1bc/260x366cq50/photo.jpg

 

 

Ketika anda mau makan namun merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja, dengan rasa yang begitu-begitu saja, nah, kali ini anda bisa mendapatkan berbagai menu masakan dari Nestle Indofood Citarasa Indonesia atau yang telah dikenal dengan sebutannya NICI sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penyedap dan bumbu masakan untuk membantu anda dalam membuat aneka masakan yang berbeda-beda setiap harinya. Oleh karena itu ciptakan berbagai menu makanan enak di rumah anda bu, dari kreasi bumbu Indofood yang memberikan kelezatan rasa yang khas Indonesia. Dan berikut ini adalah resep masakan Indonesia dari resep ayam goreng kremes ala Indofood.  

Dalam membuat kremesan yang diokreasikan bersama ayam tentunya cara memasaknya dipisahkan dan berbeda cara. Pertama buat kremesnya dulu dan berikut bahan-bahan yang harus anda persiapkan.

  1. 4 sdm munjung tepung tapioca
  2. 1 sdm munjung tepung beras
  3. 1 butir telur (kuningnya saja)
  4. 1 sachet bumbu racik indofood ayam goreng
  5. 3 sdm santan kara
  6. 500 ml air matang
  7. 500 ml minyak goreng Indofood
  8. Kecap Indofood

Langkah   

  1. Campurkan seluruh bahan, kecuali minyak goreng. Aduk hingga rata. Adonan bertekstur sangat cair.
  2. Panaskan minyak goreng.
  3. Setelah minyak benar"panas, tuangkan adonan kira" 3 sdm setiap kali goreng. Dengan jarak tuang sekitar 20cm diatas minyak panas (gerakan memutar).
  4. Jika adonan sudah terbentuk, lipat adonan agar mudah di balik.
  5. Goreng hingga berwarna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
  6. Selanjutnya proses pemasakan ayam, yang bisa anda sajikan bersama dengan krenyeus yang telah dibuat tadi, ayam bisa dimasak dengan cara digoreng dengan menggunakan bumbu khusus ayam goreng Indofood untuk mendapatkan masakan yang khas dan enak sebagai citarasa khas Indonesia. Tambahkan kecap Indofood sebagai pelengkap rasa yang akan melengkapi manis asam pedasnya.

Demikian resep masakan Indonesia yang akan melengkapi kebersamaan makan anda dan keluarga sebagai menu masakan yang enak dan lezat serta kriuk-kriuk dari resep kremes ala Indofood.