Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Hal yang Penting untuk Diketahui Untuk Masuk University College Indonesia

f:id:windiariska:20161016231941j:plain

Pendidikan merupakan salah satu hal yang memiliki peranan penting dalam kehidupan. Sebab dengan pendidikan, berbagai ilmu pengetahuan akan mudah untuk kita peroleh. Di mana dengan ilmu, semua yang bersangkutan dengan kehidupan bahkan kehidupan setelah kematian sekalipun dapat kita ketahui. Oleh karenanya, tak heran apabila dalam agama Islam diterangkan dalam firman Allah, yang mana Allah akan meninggikan derajat orang yang beriman dan berilmu. Sehingga dengan kata lain ilmu sangat penting untuk kita miliki. Ilmu ibarat sebuah cahaya yang akan memberikan cahaya atau penerangan dalam diri dan hidup kita. Karena dengan ilmu pulalah yang mampu memberikan keistimewaan antara manusia dengan makhluk lain yang Allah ciptakan di bumi ini. Dan salah satu tempat untuk mencari dan memperoleh ilmu ialah masuk dalam dunia pendidikan. Adapun dalam dunia pendidikan itu sendiri dibagi ke dalam beberapa tahapan, mulai dari pendidikan usia dini, hingga perkuliahan misalnya di University College Indonesia.

Berbicara mengenai dunia pendidikan, akan dikenal pula sebuah lembaga pendidikan. Yakni sebuah institusi sekaligus wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan pengajaran, pelatihan, dan lain sebagainya sehingga terwujudnya suatu perubahan ke arah yang lebih baik. Lembaga pendidikan pun berperan sebagai agen sosialiasi ke dua setelah kelurga. Adapun lembaga pendidikan formal, seperti yang telah disinggung sebelumnya. Bahawasannya dunia pendidikan terdiri dari beberapa tahapan, dari dasar hingga tingkat tinggi, seperti mengenyam pendidikan di bangku perkuliahan.

Mengenai soal perkualiahan, nampaknya sebagian dari kalangan masyarakat Indonesia masih bingung dan bahkan ragu untuk melanjutkan jenjang pendidikannya. Namun, sebaiknya di era modern ini pendidikan lebih diprioritaskan. Adapun beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum mandaftar dan masuk University College Indonesia diantaranya sebagai berikut:

  1. Pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu sistem pendidikan di universitas tersebut.
  2. Pastikan pula bahwa anda telah memiliki salah satu tujuan atau jurusan yang hendak dipilih.
  3. Ketahui syarat dan ketentuan yang diterapkan di universitas tersebut.