Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Dapatkan Dua Gelar Sekaligus dengan Kuliah di Kampus Bertaraf International University

Pada umumnya untuk merebut satu gelar dalam pendidikan di perguruan tinggi, anda membutuhkan waktu 4 hingga 5 tahun, namun tahukah anda bahwa saat ini anda dapat memperoleh dua gelar sekaligus dari universitas dalam negeri dan juga dari universitas  luar negeri. Semua itu akan terwujud melalui program atau kelas international university yang ditawarkan oleh perguruan tinggi di Indonesia. Salah satu universitas ternama di Indonesia yaitu universitas Indonesia ( UI ), juga menunjang perolehan dua gelar tersebut, dengan menyediakan kelas internasional melalui  beberapa terobosan proses belajar yang berkualitas dan bermutu. Meskipun yang dipromosikan adalah perguruan tinggi dalam negeri, namun anda akan memperoleh pengalaman baru dalam hal belajar, yaitu anda juga akan mengalami jenjang proses belajar di luar negeri mulai satu hingga empat semester. Lamanya proses belajar di luar negeri tersebut, tergantung dari kesepakatan perguruan tinggi Indonesia dan mitranya di luar negeri.

f:id:windiariska:20161011231715j:plain

Mitra program internasional bisa jadi adalah tempat kuliah di luar negeri yang ingin anda kunjungi, di mana pada umumnya mitra tersebut adalah kampus – kampus di Australia dan Eropa, terutama Inggris, Belanda, Jerman, dan juga Perancis, serta yang lainnya. Tidak sembarang universitas yang memiliki program kelas internasional, karena suatu universitas haruslah memiliki spesifikasi yang berkualitas dan terbaik untuk dapat mengadakan sebuah program bertaraf internasional.  Pengalaman baru dan beda akan diperoleh melalui pembelajaran internasional ini, seperti bahasa pengantar yang digunakan untuk berkomunikasi adalah bahasa inggris, serta kurikulum yang dipakai adalah kurikulum dengan acuan pada kurikulum internasional, sehingga dapat sekaligus memperluas pergaulan anda.

Beberapa persiapan penting untuk anda lakukan sebelum mulai daftar dan masuk ke universitas kelas internasional tersebut, karena tanpa persiapan apapun kemungkinan berhasil akan semakin kecil. Belajar berbahasa inggris dalam percakapan sehari – hari juga dapat anda jadikan sebagai persiapan, selain itu mengetahui dan mencari informasi sebanyak – banyaknya dan selengkap – lengkapnya mengenai cara pendaftaran, memilih jurusan, memilih tempat kuliah dan biaya juga penting untuk anda lakukan. Jangan sampai anda kehilangan kesempatan mudah ini, dengan melewatkan kuliah di international university melalui jalur universitas dalam negeri.