Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Memilih Oli Motor Terbaik Dari Top 1

f:id:windiariska:20180312182737j:plain

Memilih oli motor terbaik sangat penting dilakukan dalam menjadikan keaadaan mesin motor selalu dalam kondisi prima. Jenis oli yang digunakan pada setiap motor sebenarnya bisa berpengaruh besar pada kondisi motor itu sendiri. Jika oli yang dipilih salah atau berkualitas rendah maka dapat menjadikan keadaan mesin motor menjadi mudah aus dan nantinya membuat kinerja mesin motor pun rusak.

Dari itu bagi anda yang ingin mendapatkan oli motor terbaik menjadi penting mengetahui apa saja dan bagaimana tips memilih oli motor yang terbaik. Untuk lebih mudah dalam memilih oli terbaik tips berikut bisa menjadi pilihan.

  1. Pilih oli yang sesuai dengan kondisi motor. Pilihan mendapatkan oli motor terbaik harus diperhatikan pada kondisi mesin atau sesuai dengan karakteristik mesin. Selain itu perhatikan juga akan kemampuan dari mesin itu sendiri.
  2. Bagaimana dengan lingkungan. Motor yang sering dipakai dilingkungan bercuaca panas dengan lingkungan bercuaca dingin juga harus diperhatikan. Dalam hal ini misalnya menentukan akan pilihan keenceran oli, misal pada daerah yang dingin menggunakan oli dengan tingkat beku tinggi. Sebaliknya untuk yang daerah panas menggunakan oli maka oli dengan tingkat suhu rendah dapat menjadi pilihan.
  3. Jangan tertipu harga murah. Sekarang ini terdapat berbagai jenis oli yang dapat ditemukan dengan mudah untuk didapatkan. Dari itu dalam pemilihan oli jangan mudah tertarik hanya dengan harga murah. Pastikan juga anda mengetahui akan kualitasnya apakah lebih baik atau tidak.
  4. Merk oli yang dibeli. Selanjutnya sebagai tips memilih oli motor terbaik dapat juga dilihat dari merk oli. Dalam hal ini anda bisa memilih merk oli ternama yang sudah terpercaya dan pastinya memiliki kualitas akan oli yang sudah terjamin.

Sebagai pilihan tepat untuk merk oli ternama dengan kualitas yang terjamin maka pilihan yang tepat bisa didapatkan dengan memilih oli Top 1. Oli Top 1 merupakan oli terbaik yang cocok untuk jenis kendaraan anda seperti pada motor atau mobil. Anda hanya perlu memilih jenis oli oli Top 1 yang sesuai dengan kebutuhan.