Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Makanan yang Memiliki Kandungan Probiotik

f:id:windiariska:20171219180134p:plain

probiotik

Anak adalah salah satu anugerah yang di berikan tuhan kepada kita untuk kita jaga dan kita didik agar menjadi manusia yang berguna di masa depannya. Untuk menjaga kesehatannya tentu kita harus bisa memberikan gizi yang seimbang yang bisa kita dapatkan dari makanan yang menyehatkan.

Dengan gizi yang seimbang maka bukan hanya kesehatan saja yang di dapat namun kita juga akan bisa membuat pertumbuhan anak kita lebih baik lagi. Selain makanan yang bergizi kita juga harus memberikan makanan yang mengandung probiotik atau bakteri baik yang mana bakteri baik ini sangat bagus sekali untuk menjaga pencernaan anak kita maka dari itu.

Inilah beberapa makanan yang mengandung bakteri baik yang bisa kita dapatkan di sekitar kita.

  • Madu

Madu adalah salah satu makanan yang sering di buat berbagai macam olahan yang mana khasiat madu sudah tidak usah kita ragukan lagi yang bisa membuait anak kita sehat dan tahan terhadap penyakit.

  • Keju

Keju adalah hasil permentasi susu yang mana susu adalah salah satu sumber probiotik yang sangat mudah sekali di serap oleh tubuh anak kita selain itu juga kita bisa berkreasi dengan keju untuk di olah sebagai makanan yang menarik untuk anak kita.

  • Tempe

Tempe makanan yang satu ini sangat mudah sekali untuk kita jumpai yang bisa kita olah menjadi berbagai jenis makanan yang mana tempe ini yang terbuat dari kacang kedelai mengandung berbagai macam zat yang bermanfaat untuk tubuh anak kita.

  • Susu

Makanan berbentuk cair yang satu ini adalah salah satu makanan yang bisa di bilang wajib bagi anak kita dimana setiap kandungan yang ada dalam susu ini bisa di serap dengan baik oleh anak kita.

Beberapa makanan yang ada di atas ini adalah salah satu sumber probiotik alami yang sangat baik sekali bagi anak kita dimana kita bisa sangat mudah sekali mendapatkannya.

Namun untuk memilih susu bukan hal yang mudah karena mengingat sekarang ini ada banyak sekali jenis susu yang ada di pasaran. Untuk solusinya kita bisa memberikan anak kita susu dancow dimana susu dancow ini adalah susu yang sudah lama sekali ada di Indonesia yang memiliki harga sangat terjangkau sekali.