Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Bakteri Lactobacillus Menjaga Kesehatan Anak

f:id:windiariska:20171219134214j:plain

bakteri lactobacillus – pertumbuhan anak memang sangat penting untuk diperhatikan, mengenai masalah kesehatan, kecerdasan, kelincahan dan masih banyak laagi yang lainnya. Pada masa usia memasuki pendidikan dasar sebagai salah satu masa keemasan dan sekaligus sebagai masa kritis sebagai tahap awal perkembangan manusia.

Untuk memperoleh tumbuh kembag anak yang optimal maka Anda bisa menemukan ada 3 elemen panting yang harus terpenuhi yaitu seperti stimulasi, nutrisi serta kasih sayang yang diberikan oleh orang tua.

Dari ketiga hal tersebut tentunya akan memberikan tumbuh kembang anak yang baik jika itu diberikan kepada anak. Salah satunya yang tidak kalah pentingnya mengenai nutrisi, Anda para ibu bisa memberikan nutrisi penting kepada anak dengan memberikan susu dancow.

Susu dancow yang jelas memiliki kandungan bakteri lactobacillus, yang sangat berguna untuk ketahanan tubuh anak. Bakteri ini bisa membantu dalam menjaga saluran pernapasan serta saluran cerna dari si kecil. sehingga untuk tubuhnya juga akan menjadi lebih terlindungi dan bisa mendukung proses belajar dan juga bisa memberikan pertumbuhan fisik anak dengan baik.

Ada banyak kegunaan dari bacteri Lactobacilus tersebut, yang paling kita kenal yaitu untuk pencernaan meningkatkan imunitas dsb. Imunitas atau day than tuba si kecil akan meningkat, kalau jumlah bakterinya mencukup ada di saluran cerna yang berguna untuk memproduksi asam laktat dan asam asetat.

Produksi asam laktat juga akan membuat pH atau adanya kadar keasaman yang ada di saluran cerna menjadi tetap rendah. Dengan adanya kondisi tersebut, maka untuk bakteri yang merugikan alias bakteri jahat juga akan dapat  ditekan, sehingga anak pun bisa menjadi terhindar dari penyakit.

Selain itu juga bisa menyehatkan saluran hati dan pencernaan, kalau jumlahnya cukup, maka bakteri baik ini akan dapat berguna untuk mencegah perlekatan bakteri patogen dengan dinding usus.

Sehingga ini akan cukup membantu bagi si Kecil, supaya terhindar dari adanya penyakit yang diakibatkan bakteri patogen tersebut. Dengan Anda mengonsumsi makanan yang mengandung bakteri ini, maka secara tidak langsung, ini akan dapat membantu kesehatan untuk saluran cerna si kecil.