Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Solusi Pengamanan Dokumen Cetak Melalui Scan Document

http://rds.co.id/wp-content/uploads/2013/11/rds-ris-img2-999x180.jpg

Pembuatan serta pengarsipan dokumen – dokumen cetak memang sangatlah penting dalam keberlangsungan manajemen sebuah perusahaan, akan tetapi jika dokumen yang diarsipkan tersebut sudah tak memenuhi ruang penyimpanan dokumen, tentu dibutuhkan cara lain untuk mengamankan dokumen cetak tersebut. Salah satu solusi keamanan data – data yang tercantum dalam dokumen cetak tersebut adalah merubahnya ke dalam bentuk file komputer atau database digital.

 Proses konversi dokumen hardcopy menjadi softcopy tersebut di sebut sebagai scan document, di mana jika anda hanya memiliki satu scanner biasa untuk mengkonversi dokumen dalam jumlah banyak, maka proses tersebut akan memakan waktu berapa banyak. Berbeda jika anda menggunakan jasa scan document di tempat terpercaya, proses konversi tersebut dapat dilakukan secara cepat dan tepat melalui mesin scanner berteknologi terkini.  

 Melakukan scan di atas menjadi langkah yang tepat dan baik untuk dapat mengamankan dokumen perusahaan anda yang telah menumpuk, sehingga berbagai resiko yang mungkin terjadi seperti kebakaran, banjir, dokumen hilang dan resiko lainnya yang menyebabkan data – data tersebut rusak tidak akan anda alami. Solusi pengamanan data yang menumpuk tersebut termasuk juga untuk pengefisiensian dan pengefektifan biaya perusahaan, dalam hal pengamanan dokumen yang diarsipkan.

Berbeda saat anda tidak mencadangkan dokumen dalam bentuk digital komputer, dan hanya diarsipkan di dalam lemari serta gudang penyimpanan saja, maka dokumen tersebut akan menjadi barang yang tidak penting saja dan hanya dijadikan sebagai hiasan lemari saja. Namun saat dokumen tersebut sudah anda scan ke dalam bentuk softcopy, maka dengan mudah anda akan menemukan dokumen dalam bentuk file komputer saat file tersebut dibutuhkan.

 Dalam melakukan konversi dokumen hardcopy menjadi dokumen softcopy tersebut akan secara tepat dan cepat, serta dengan tingkat akurasi tinggi jika anda menggunakan jasa scan document terpercaya yang memiliki fasilitas memadai. RDS ( Reycom Document Solusi ) merupakan salah satu tempat yang tepat untuk melakukan scan document, karena sudah menggunakan peralatan scan yang canggih, sehingga keuntungan solusi pengamanan data pun akan anda peroleh secara cepat dan hemat. Berbagai dokumen bisa discan di RDS mulai dari dokumen kertas form prosedur, berkas kantor surat jalan, tanda terima, surat pengiriman dan bentuk dokumen lainnya.