Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Sumber Nutrisi Dari Buah- Buahan Untuk Ibu Hamil

f:id:windiariska:20170503162129p:plain

Ibu yang sedang hamil sangat membutuhkan asupan nutrisi  baik untuk ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandungnya. Salah satu nutrisi yang diperoleh yaitu dari buah-buahan. Kandungan yang terdapat pada buah-buahan seperti vitamin, mineral dan juga serat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Penasaran dengan buah buahan yang baik untuk ibu hamil?.

Berikut ini salah satu website yaitu Duniamamy.com akan membahas mengenai beberapa buah-buahan tersebut. Untuk buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang pertama yaitu pisang. Buah ini mengandung nutrisi yang lengkap seperti asam folat yang tinggi, vitamin B6, vitamin C, magnesium dan juga kalium.

Untuk asam folat yang terkandung pada pisang, kandungan tersebut bisa menutrisi otak janin yang sedang dikandung, kemudian untuk kandungan vitamin B6 bisa mengurangi rasa mual dan juga muntah yang sering dialami oleh ibu hamil. Dan untuk kandungan kalium bisa meregulasi cairan tubuh sehingga ibu hamil bisa terhindar dari komplikasi kehamilan yang bisa saja terjadi.

Untuk buah yang kedua yaitu aplukat. Buah ini memiliki kandungan yang sama seperti pisang. Akan tetapi kandungan asam folatnya lebih tinggi dibandingkan kandungan asam folat pada pisang. Alpukat juga mengandung vitamin B1, B2, B6 dan juga vitamin C, vitamin E dan juga vitamin K.

Untuk buah yang ketiga yaitu stroberi. Buah ini mengandung asam folat yang lebih banyak di bandingkan dengan kandungan asam folat pada alpukat. Kemudian buah ini juga mengandung antioksidan yang bisa menjadi imunitas bagi ibu hamil sehingga ibu hamil bisa terhindar dari radikal bebas dan juga bisa memperbaiki sel-sel yang rusak.

Selanjutnya buah stroberi juga mengandung mineral yang bisa membantu pertumbuhan tulang janin yang sedang dikandung sehingga tulangnya bisa menjadi kokoh. Untuk buah yang keempat yaitu mangga. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, serat dan juga antioksidan. Kandungan antioksidan bisa membantu sistem imunitas tubuh ibu hamil sehingga terhindar dari berbagai virus dan juga bakteri penyebab berbagai penyakit.