Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Pagar BRC Tahan Karat Dalam Berbagai Kondisi Cuaca

f:id:windiariska:20170321144216p:plain

 Untuk dapat memahami kelebihan dari pagar yang mempunyai kualitas sangat baik yaitu pagar BRC adalah salah satu hal yang sangat penting sekali yang tentunya bisa kita pertimbangkan sebelum kita dapat memutuskan untuk memasang sebuah pagar BRC di halaman rumah kita.

Pagar ini adalah pagar yang berbentuk minimalis yang mempunyai kegunaan serupa dengan pagar yang lainnya secara umum yaitu untuk pengaman rumah, kantor, lahan atau pun bisa juga mengamankan perangkat yang lainnya seperti halnya genset. Jenis pagar BRC ini mempunyai banyak sekali kelebihan sehingga banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk menggunakan pagar BRC.

Jenis pagar BRC terbuat dengan bahan baja yang bertegangan sangat tinggi yaitu grader U50 dengan memiliki kekuatasn 2,5 kali dari kekuatan besi yang biasa. Jadi pagar BRC ini tidak akan mudah untuk patah dan juga akan sangat kuat sekali.

Keberadaan bentuk segitiga pada bagian bawah pagar dan juga atas adalah salah satu ciri khas yang paling utama dari pagar BRC.Pagar ini mempunyai cross wire 25 yang aman dan setiap jarak antar besinya yaitu 10 cm.

Jarak seperti ini tidak akan sama dengan jenis dari pagar secara umumnya. Panjang standar dari pagar BRC ini yaitu 240 cm dengan ketebalan yang beragam mulai dari ketebalan 6 mm sampai 8 mm.

Proses finalisasi dari pagar BRC dilakukan dengan menggunakan dua cara yaitu elektro plating dan juga dengan menggunakan galvanis. Menurut hasil uji coba dan juga penelitian ketahanan karat, bahwa lapisan hot dip lapisan dari galvanis ini ternyata memiliki daya tahan yang sangat kuat terhadap berbagai macam kemungkinan untuk berkarat.

Sifat dari ketahanan karatnya yaitu mulai dari 5 sampai 10 tahun. Bahkan jika kita lakukan dengan cara pengecatan atau pun perawatan secara berulang-ulang bisa sangat tahan lama sehingga pagar BRC ini akan sangat cocok sekali untuk rumah yang berada di daerah pesisi yang korosif, bandara, daerah belerang dan juga di jalan tol yang sangat sulit sekali untuk melakukan perawatan setiap bulannya.