Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Mengatasi Ketombe Dengan Mudah

f:id:windiariska:20161202124339j:plain

Mengetahui penyebab serta suatu masalah pada tubuh akan sangat membantu kita memudahkan mengatasi masalah tersebut. Begitu pula dengan masalah ketombe., mengetahui dari penyebab ketombe sangatlah penting untuk kita dalam menghilangkan secara tuntas karena kita dapat tahu bagaimana cara mencegahnya.

Banyak sekali penyebab dari beberapa ketombe kita atasi dengan perawatan sederhana dirumah dan beberapa penyebab dari ketombe perlu penanganan dengan khusus dari ahli kecantikan atau dokter ahli spesialis kulit karena hal ini erat kaitan nya dengan kulit kepala.

Kulit yang kering akan lebih cepat rusak dan mengelupas, serpihan dari kulit kering inilah yang menjadi ketombe pada kulit kepala dan rambut. Selain kulit kepala beberapa orang juga mungkin mengalami kulit kering pada bagian tubuh seperti pada kaki dan juga tangan. Kulit kepala dengan minyak yang berlebih dapat disebabkan oleh suatu penyakit yang disebut dengan seborrheic dermatitis. Ini merupakan suatu penyebab dari ketombe yang sering kita jumpai yang di tandai dengan kulit kepala merah, berminyak yang ditutupi dengan sisik putih dan kering.

Dermatitis seboroik ini dapat mempengaruhi kulit kepala dan daerah yang lain layaknya kelenjar minyak seperti alis dan disisi hidung. Kelenjar minyak seperti alis sisi hidung, tehinga bagian bawah akan mengelupas danterjadi gatal. Penyebab terjadinya ketombe dapat juga di sebebkan oleh jamur. Jamur yang dinamakan Malessezia secara normal memang hidup di kulit kepala orang dewasa, tapi juga pada kondisi tertentu dapat mengganggu kulit kepala dan juga menjadi salah satu penyebab ketombe jadi muncul. Hal ini terjadi karena kulit kepala teriritasi sehingga dapat menyebabkan sel kulit cepat tumbuh dan cepat mati. Sel kulit mati yang banyak tampak akan memutih dengan serpihan kemudian akan menjadi ketombe.

Cara mengatasi penyebab ketombe sangatlah mudah, cukup dengan menggunakan shampo anti ketombe dengan perawatan yang sebaik mungkin. Clear adalah shampo anti ketombe dengan ice cool menthol yang dapat menghilangkan ketombe secara menyeluruh. Bagi anda yang susah sekali menghilangkan ketombe, maka dengan cara ini dapat di atasi dengan mudah.