Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Memilih Makanan Sehat Untuk Anak

 

f:id:windiariska:20161123145559j:plain

Ada begitu banyak pilihan makanan sehat untuk anak yang ada di pasaran saat ini yang memungkinkan kita sebagai orang tua bisa leluasa memilih untuk dibawa kerumah dan menjadi konsumsi sehari hari bagi anak kita di rumah. Namun, terkadang sangat ironi sekali ketika kebutuhan akan gizi yang sangat penting bagi tubuh anak masih ada beberapa makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi anak, walaupun makanan itu diperuntukan bagi anak. Sepertinya kita tidak akan asing dengan pemberitaan di media terkait janis makanan yang beredar dipasaran dijual untuk dimakanan anak tetapi malah bisa membuat anak sakit atau merusak tubuh anak, untuk itu alangkah lebih bijak bagi para orang tua untuk lebih berhati hati dalam memilih makanan yang baik dan benar benar memberikan manfaat bagi anak dan terjauh dari terkontaminasinya bahan berbahaya, baik itu makanan pokok, minuman segar dan lain sebagainya. Pada sisi kasat mata penglihatan normal terkadang kita memilih makanan yang menarik, tanpa melihat isi kandungan di dalamnya apakah banyak nutrisinya atau kah tidak baik untuk tubuh, oleh karena itu perlu memperhatikan hal hal berikut untuk memberikan gambaran bagi anda ketika memilih makanan sehat untuk anak anda di rumah.

 

Pertama, pilih makanan yang jauh dari bahan kimia. Kenapa harus jauh dari bahan kimia, sebab ini akan berdampak tidak baik bagi tubuh anak dan bahkan akan membuat anak terganggu stabilitas ketahanan tubuhnya, karena bahan kimia yang dicampurkan tersebut berbahaya bagi anak, mengingat anak pada usianya sistem pencernaan masih belum stabil, berbeda dengan orang tua.

 

Kedua, Jangan sembarangan membeli makanan. Tempat kita membeli makanan haruslah bisa memberikan jaminan akan makanan yang dijajakan baik itu makanan yang siap makan atau bahan makanan yang harus di masak dulu. Ini agar menjadi bahan pertimbangan ketika sedang mencari makanan bagi anak, seharusnya kita bisa mengetahui tipe makanan mana yang bagus dan tidak baik untuk anak.

 

Dua point di atas memberikan jalan bagi anda ketika ingin memberikan makanan sehat untuk anak anda, sehingga menjadikan pertumbuhan anak bagus.