Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Makanan Bayi Terbaik

f:id:windiariska:20161026182513p:plain

Setiap orang memiliki selera yang berbeda dalam segala hal. Misalnya dalam segi makanan yang dikonsumsi, pasti orang – orang memiliki rasa favorite tersendiri dalam makanan atupun juga selera yang khas dalam makanan. Hal ini tidak terkecuali juga dialami oleh bayi. Ketika bayi sudah diberikan makanan, maka ia akan mulai meraba – raba  rasa dan selera, meskipun pada umumnya bayi belum mampu mengungkapkan selera secara langsung, namun ibu bisa melihatnya dari ekspresi wajah anak. coba ibu beli makanan bayi yang rasa original terlebih dahulu. Lalu perhatikan bagaimana mimik wajah dari bayi anda?

Biasanya jika bayi menyukai makanan tersebut, ia akan lahap memakannya kemudian juga lidahnya akan melet – melet minta untuk disuapi kembali. Berikan bayi makanan rasa original satu hingga tidak kali, atau sehabisnya dari makanan tersebut, jika makanan yang rasa original sudah habis, ibu bisa beli makanan bayi  dengan rasa lain, misalnya beras merah atau kacang hijau. jika bayi ibu masih memakannya , berarti ia tidak masalah apabila makanannya beraneka rasa dan ia bisa menerima rasa lain.

Namun, ada dari beberapa rasa makanan bayi yang biasanya kadang cocok kadang juga tidak dengan selera bayi. Biasanya bayi akan mulai menunjukkan ekspresi entah itu suka atau tidak ketika memakan makanan bayi dengan rasa buah dan sayur. Namun ibu dapat memahami apakah bayi ibu menyukai makanannya atau tidak, jika bayi ibu suka maka ia akan terus melahapnya, namun jika tidak suka, biasanya makanan bayi tersebut akan dkeluarkan lagi dari mulutnya.

Dan memang memahami selera bayi dalam makan itu sangat penting. Sebab jika ibu beli makanan bayi  tidak sesuai selera bayi ibu, dikhawatirkan bayi ibu menjadi tidak mau makan. Jika asupan makanannya kurang maka bayi bisa sakit dan itu akan sangat mengkhawatirkan. Jadi mulai sekarang, sebaiknya ibu harus lebih memperhatikan lagi dan memahami juga apa yang menjadi kesukaan anak ibu dan apa yang tidak disukai anak ibu, spaya sang bayi menjadi lebih senang ketika ia makan.