Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Memilih Busana Hijab Yang Mendukung

Tren hijab saat ini terus mengalami peningkatan secara signifikan. Banyaknya model hijab yang mengikuti perkembangan dunia fashion membuat busana muslim semakin diminati semua kalangan kaum hawa mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Meski demikian, hal terpenting bukan hanya fashion hijabers yang membuat mereka tampil modis, namun juga hijab yang digunakan harus memenuhi ketentuan syariat agama, karena pakaian hijab digunakan memiliki tujuan utama untuk menutup aurat. Hijab dengan model terbaru bisa anda temukan di ifw 2016 atau situs hijab online  yang dapat diakses dengan mudah dari gadget yang anda miliki. Agar pakaian yang anda gunakan tidak menyalahi aturan agama dan membuat anda tampil semakin percaya diri, berikut ini beberapa tips memilih hijab yang benar:

f:id:windiariska:20160308190103j:plain

1.Pilih pakaian hijab yang sedikit longgar

Baju yang ketat dapat memperlihatkan lekuk tubuh wanita muslimah dan hal tersebut dilarang oleh agama. Oleh karena itu dalam memilih busana muslim, selain anda memilih berdasarkan modelnya, pilih juga busana yang longgar dengan lekuk tubuh anda.

 

2.Pilih baju dengan lengan panjang

Bagi semua wanita, lengan juga termasuk aurat yang harus ditutup dan tidak boleh diperlihatkan kepada bukan mahramnya. Dalam memilih baju untuk dikenakan dalam berbagai acara juga anda bisa memilih busana yang berlengan panjang untuk menutup tangan anda.

 

3.Pilih celana berjenis rok atau yasmine

Untuk bawahan, agar tidak mengesankan lekuk tubuh maka anda disarankan untuk lebih memilih rok atau yasmine dari pada menggunakan celana panjang ketat. Agar tampil modis, anda bisa memilih rok yang serasi dengan hijab yang anda gunakan. Namun jika anda ingin menggunakan celana panjang berbahan jeans, maka anda bisa mengkombinasikannya dengan pakaian jenis tunik.

 

Untuk mendukung fashion hijabers dan agar anda selalu tampil menarik dengan hijab, anda bisa mengunjungi situs hijab online yang kini juga hadir di media sosial seperti instagram dan facebook. Hal ini membuat anda dapat mengakses dengan lebih mudah. Hadirnya membuat anda bisa menambah koleksi hijab berkualitas dengan mudah, bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.