Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Memilih Makanan Coklat Agar Tidak Gemuk

Selain enak untuk  dimakan, coklat juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam coklat salah satunya adalah antioksidan alami yang disebut flavonoid yang bertindak sebagai polifenol yand dapat membantu menjaga kelancaran daliran darah, antioksidan alami juga bermanfaat mencegah stress. Dari sekian banyak manfaat yang diberikan mengkonsumsi coklat atau makanan coklat juga dapat berdampak negatif bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan diantaranya menyebabkan sakit perut atau diare, mennyebabkan alergi makanan, dapat memicu kerusakan gigi karena sisa-sisa coklat yang menempel pada gigi dapat menyebabkan gigi berlubang serta mengalami kegemukan.

Bagi anda penggemar coklat tapi ingin tetap dengan tubuh yang ideal anda harus coba tips-tips yang akan kita bahas. Berikut beberapa tips memilih makanan dengan kandungan  coklat agar tidak menggemukan badan :

Mengurangi  makanan coklat yang banyak kandungan susu, makanan yang mengandung coklat apalagi ditambah susu akan banyak mengandung kadar gula dan lemak tinggi yang dapat memicu kenaikan bobot badan, itu tidak baik bagi tubuh karena jika kelebihan gula didalam tubuh akan menimbulkan penyakit. Sebagai contoh brownies, kue coklat, permen coklat dan lain sebagainya.

Mengatur makanan makanan yang mengandung coklat, waktu yang tepat memakannya adalah sebagai hidangan penutup dimalam hari selain itu kita harus mengatur makanan yang terbuat dari coklat tidak lebih dari satu ons sehari. Jika mengkonsumsinya secara teratur maka anda akan terhindar dari kegemukan atau obesitas karena pemasukan kalori kedalam tubuh seimbang.

Itulah beberapa tips yang mungkin anda bisa coba supaya tubuh anda tetap ideal walaupun suka makan coklat ataupun makanan yang mengandung coklat. Banyak ragam makanan yang mengandung coklat semua makanan tersebut memiliki manfaat dan efek samping yang ditimbukannya. Memilih dan mengaturnya adalah langkah yang baik agar tubuh tetap ideal sehingga apa yang anda takutkan tidak terjadi apalagi bagi anda pecinta coklat atau makanan yang mengandung coklat. Selain itu dengan berolahraga secara teratur dapat mebakar kalori didalam tubuh.