Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Membuat Toko Online Untuk Mengembangkan Bisnis Offline

Jika anda memiliki sebuah usaha yang sudah lama dijalankan secara offline, media internet dapat membantu mengembangkan usaha anda dengan cara membuat toko online dan memasarkannya di internet. Bisnis secara online ini memiliki banyak keuntungan dibanding anda hanya memasarkan produk anda secara offline, diantaranya dengan online akan menjangkau pasar yang lebih luas dan dapat dikenal lebih banyak orang. Beberapa bisnis online yang dapat dijalankan dari rumah dengan modal kecil :

Pertama, bisnis afiliasi. Bisnis ini merupakan salah satu bisnis yang paling diminati oleh banyak pengusaha online, karena bisnis ini tidak membutuhkan modal besar, sebagai afiliate marketer anda tidak perlu memiliki produk sendiri dan tidak perlu mengirimkan barang yang dipesan oleh konsumen. Anda hanya menjualkan produk orang lain melalui internet. Anda bisa menawarkannya dengan media sosial, atau secara khusus membuat toko online untuk memasarkannya. Anda akan mendapatkan komisi dari setiap barang yang terjual. Saat konsumen melakukan pemesanan, maka anda tinggal menghubungi pihak supplier, dan supplier akan langsung mengirim pada konsumen atas nama anda sebagai afiliate marketer.

f:id:windiariska:20150608154407j:plain

Kedua, bisnis iklan di blog atau website. Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang memiliki website dengan trafik pengunjung yang tinggi. Setelah memiliki kunjungan 1.000 lebih, anda bisa memasang space iklan di website anda dengan harga yang sudah ditentukan. Selain itu anda juga dapat memasang iklan dengan sistem PPC (pay per click). Dengan sistem ini, anda akan dibayar setiap kali pengunjung mengklik iklan anda.