Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Mengenal Bagian-Bagian Scaffolding

 

 

Jika anda perhatikan gedung yang sedang dibangun, sebagain besar bagain luar gedug tersebut seperti diselimuti oleh rangka besi, terutama jika gedung tersebut merupakan gedung tinggi yang memiliki jumlah lantai yang banyak. Rangka tersebut adalah scaffolading, suatu alat bantu yang ada di dunia konstruksi yng dipasang untuk membantu menyangga struktur bangunan yang belum begitu kuat. Scafolding ini dapat anda peroleh dengan cara menyewanya pada perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan alat – alat konstruksi salah satunya adalah PT Reycom Cipta Semesta (RCS), yang membantu anda untuk sewa scaffolding Jakarta dan sekitarnya.

f:id:windiariska:20161115012442p:plain

Scaffolding merupakan alat yang berbentuk puzzel, yang terdiri dari bagain – bagian terpisah. Sehingga ketika akan digunakan haruslah dirangkai terlebih dahulu. Untuk itulah ketika anda akan melakukan sewa scaffolding Jakarta dan sekitarnya anda harus tahu bagian – bagian scaffolding tersebut agat tidak ada yang tertinggal. Berikut adalah beberapa bagian scaffolding :

  • Main Frame, main frame atau biasa disebut dengan frame saja merupakan bagian utama dari scaffolding. Main frame ini yang memberikan bentuk rangka pada csaffolding. Main frame memiliki dua ukuran dengan tinggi yang berbeda yaitu 1,7 m dan 1,9 m,  sedangkan lebarnya sama dengan ukuran 1,22 m. pada bagian main frem ini terdapat lubang pengeit yang digunkan untuk mengaitkan bagaian lain scaffolding ketika merangkainya.
  • Cross Brace, cross brace merupakan bagaian dari scaffolding yang berbentuk silang. Bentuk silang ini dipilih karena bentuk ini merpakan bentuk yang paling kokoh untuk menyambungkan bagian – bgain scaffolding. Cross brace memiliki dua pilihan ukuran yaitu 220 cm dan 193 cm.
  • Ladder Frame, ladder frame merupakan salah satu bagian scaffolding yang dipasang pada bagian atas main frame, sehingga Ladder freme memberikan bentuk rangka atas dari scaffolding. Ledder frame memiliki dua jenis pilihan dengan tinggi yang berbeda yaitu 90 cm dan 120 cm

 

Itulah beberapa bagian scaffolding yang harus anda ketahui sebelum anda melakukan sewa scaffolding Jakarta dan sekitarnya.