Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Bedah Plastik untuk Payudara Kendur

Memiliki payudara yang indah merupakan dambaan setiap wanita. Terbukti, banyak upaya yang dilakukan oleh para wanita untuk mendapatkan kesan payudara indah tersebut. Padahal seiring bertambahnya usia, menyusui, maupun faktor lainnya kerap kali menyebabkan payudara wanita terlihat kurang menarik. Berkaitan dengan hal tersebut muncul berbagai upaya untuk mempertahankan dan memperbaiki payudaranya. Payudara itu sendiri merupakan salah satu organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia, begitu pula dengan manusia. Payudara pada wanita umumnya memiliki fungsi untuk memompa susu bagi bayinya. Disebabkan fungsinya tersebut, terkadang memunculkan perubahan pada payudara, seperti payudara mengendur. Tentunya hal tersebut akan membuat wanita menurun rasa percaya dirinya. Berkaitan dengan hal tersebut muncul berbagai upaya untuk tetap mempertahankan keindahan dan bentuk payudara, yaitu dengan bedah plastik. Bedah plastik ini dapat dilakukan di klinik dengan bantuan dokter bedah plastik.

f:id:windiariska:20160720001432j:plain

Salah satu operasi yang dapat dilakukan untuk mengubah bentuk payudara adalah mastopexy. Pembedahan ini dilakukan untuk payudara yang bentuknya mengendur. Mengendurnya payudara disebabkan jaringan lemak dan kelenjar susu banyak menempati lingkar bawah dan lingkar bawah – luar payudara. Maka dalam proses pengencangannya dilakukan dengan mengangkat atau mengembalikan posisi puting susu ke level sejajar lipatan bawah payudara tentunya juga dengan menyesuaikan bentuk lengkung bawah payudara yang kosong diakibatkan oleh ditinggalkannya jaringan payudara di sekitar putting susu. Hal tersebut dilakukan dengan menggeser jaringan dari bagian bawah – luar payudara.

Melalui bantuan dokter bedah plastik di klinik permasalahan payudara yang mengendur dapat diatasi. Salah satunya dengan dilakukannya bedah plastik di area payudara. Kendurnya payudara tentunya akan menyebabkan kurangnya rasa percaya diri seorang wanita. Padahal payudara pada wanita merupakan salah satu unsur kecantikan dan keseksian tubuh wanita. Oleh karena itu, disebabkan banyaknya fungsi payudara menyebabkan organ tubuh bagian atas dada dari spesies mamalia, begitu pula dengan manusia ini perlu dirawat dan dijaga agar bentuk dan kecantikannya tidak menurun. Oleh karena itu, apabila diharuskan melakukan operasi bedah plastik lakukanlah sesuai prosedur dan tidak membahayakan kesehatan.