Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

2 Keistimewaan Menggunakan Hijab

Bagi seluruh muslimah di dunia ini, menggunakan hijab hukumnya adalah wajib. Namun tidak sedikit juga kaum perempuan yang beragama Islam tapi tidak berhijab. Hal ini memang karena pengaruh budaya terutama budaya modern yang lebih melihat ke daerah non muslim sebagai pusat fashion. Para wanita sekarang ini memiliki banyak alasan untuk tidak berhijab, baik itu karena kurang gaul, ribet, ataupun karena tidak enak dipandang. Padahal hijab justru melindungi harga dirinya dari berbagai pelecehan yang mungkin saja terjadi. Dan kini hijab bukan sekedar hanya untuk menutup aurat saja, melainkan sebagai fashion yang kini banyak digemari para selebritis. Untuk menemukan hijab yang gaul dan tidak ketinggalan zaman, maka sekarang ini ada hijab fashion online yang membantu para kaum Hawa untuk tetap menyukai hijab tanpa rasa minder karena penampilan tidak menarik.

Baca juga: Indonesia Fashion Week 2016

Sebenarnya Islam telah menetapkan hukuman bagi para wanita yang tidak berhijab dan mempertontonkan auratnya. Namun masih banyak muslimah yang justru tidak menghiraukannya. Ketentuan dan aturan berhijab memang sudah diatur oleh agama Islam untuk melindungi dan menghargai para kaum wanita. Nah jika anda sekarang ini masih belum berhijab, maka anda perlu membaca beberapa keistimewaan berhijab berikut ini yaitu :

f:id:windiariska:20160309213503j:plain

1.Menjauhkan hal buruk

Semua bagian wanita adalah sebuah aurat terkecuali telapak tangan dan kaki. Semua aturan tersebut tiada lain adalah untuk melindungi para wanita muslimah dari godaan orang jahat serta hal buruk yang saat ini banyak terjadi. Semua aturan yang ditetapkan oleh Agama tiada adalah untuk kebaikan manusia, namun terkadang banyak manusia yang mengingkarinya.

2.Terhormat dan dihargai

Agama Islam khususnya sangat menghargai peran seorang wanita. Karena itulah, ketentuan dibuat seperti menutup aurat dan berhijab bagi wanita adalah sebuah penghargaan bagi mereka. Segala organ yang ada pada wanita memiliki keistimewaan, sehingga mesti di jaga dengan sebaik-baiknya. Dengan menggunakan hijab, maka wanita akan sangat dihargai dan disayangi serta jauh dari tindakan yang tidak baik.


Ituah dua contoh keistimewaan menggunakan hijab yang perlu anda ketahui. Nah jika anda sekarang ini memutuskan untuk memakai hijab, maka anda dapat memilih dan memesan hijab fashion online di hijup.com.