Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Mengurangi Sakit Menstruasi dengan Metode Alami

Image result for Sakit Saat Menstruasi femometer

Bagi anda seorang wanita yang sering terganggu dengan rasa sakit saat menstruasi, tentunya dirasa sangat mengganggu sekali selagi anda beraktivitas. Tak hanya untuk para wanita karir, bagi para ibu rumah tangga pun hal ini menjadi salah satu momok yang cukup menakutkan. Namun kini, anda tidak usah mengkhawatirkannya lagi. Karena sejatinya kini ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit pada saat memasuki fase menstruasi ini. 

Apa sajakah itu ? Berikut diantaranya :

  1. Dengan menggunakan air hangat

Fakta berbicara ketika sedang menstruasi, sejatinya tubuh mengeluarkan lebih banyak cairan daripada keadaan normal. Untuk itu cara mengganti cairan yang keluar berlebih ini, anda bisa melakukannya dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Dan agar bisa menghasilkan yang lebih optimal dan sekaligus bisa memberikan rasa yang lebih nyaman pada bagian perut yang dirasa sakit, maka anda bisa mengkonsumsi air hangat.  

Image result for Sakit Saat Menstruasi femometer

Cara lainnya, anda juga untuk mengurangi rasa sakit saat menstruasi dengan menggunakan air hangat ini bisa dengan cara dikompres. Cukup rendam handuk ke air hangat, kemudian diperas dan ditempelkan pada perut bagian bawah atau bagian perut yang dirasa nyeri.

  1. Dengan meminum jamu kunyit asam

Sudah bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa obat herbal merupakan salah satu cara metode pengobatan yang ampuh sedari dulu. Pun demikian untuk mengurangi rasa sakit saat menstruasi ini, anda bisa mengkonsumsi minuman jamu kunyit asam. Bagi anda yang ingin membuatnya sendiri di rumah, maka caranya cukup mudah. Yakni anda tinggal menyiapkan 15-30 gram daun dewa, 20 gram kunyit, dan 600 cc air. 

Kemudian rebus ketiga bahan tersebut secara bersamaan, tunggu hingga air menjadi setengahnya. Setelah itu saring ramuan tersebut, dan tinggal diminum dalam kondisi jamu selagi hangat. Untuk hasil yang lebih optimal, anda bisa mengkonsumsi jamu kunyit asam ini minimal sebanyak dua kali perhari. 

Nah setelah anda mengetahui cara mengatasi rasa sakit saat menstruasi ini dengan menggunakan metode alami ini, setidaknya ada cara lain untuk mencegah rasa sakit yang ditimbulkan, yakni dengan menggunakan Ovutest dari Femometer. Yang mana Ovutest Femometer ini merupakan salah satu alat yang bisa membantu dalam hal mengecek kalender kesuburan pada wanita dan juga membantu mengetahui fase menstruasi yang normal.