Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Program Asrama Islamic Boarding School SMA Dwiwarna

f:id:windiariska:20181220164449j:plain


Ada banyak sekolah-sekolah yang menawarkan berbagai fasilitas dan keunggulan di bidangnya masing-masing, seperti salah satunya SMA Dwiwarna sebagai Islamic Boarding School di daerah Bogor mengembangkan program asrama bagi peserta didik yang belajar di sekolah tersebut. Dengan adanya program asrama seperti itu bisa menjadi tambahan pembelajaran bagi setiap siswa yang ingin mengembangkan diri dan kompetensinya diluar jam sekolah.

Bagi para orang tua yang ingin anak-anaknya tumbuh dengan memiliki pengetahuan yang luas, pengalaman yang bagus, serta pendidikan yang berkualitas, pastikan untuk memilih sekolah unggulan SMA Dwiwarna yang akan memberikan warna baru bagi pendidikan anak, salah satunya dengan mengikuti program asrama di SMA Dwiwarna.

Beberapa program asrama ini mengembangkan siswanya untuk program bimbingan kepribadian dan kepemimpinan di Islamic Boarding School SMA Dwiwarna, siswa akan diarahkan untuk mengatur dirinya sendiri agar disiplin dalam berbagai kegiatan, baik saat di kelas, di asrama atau pun dalam pergaulan diluar sekolah.

Siswa juga akan mendapatkan bimbingan dalam mengatur segala aktifitas dan kedisiplinan menggunakan waktu serta sikap dalam mengerjakan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan. Siswa juga akan mendapatkan program pembinaan sikap, keterampilan dan juga wawasan yang telah dilengkapi dengan praktik Islamiyah.

Siswa akan diajarkan dan dilatih untuk baca tulis Al-Quran, berdzikir, ibadah praktik, serta kajian setelah Subuh dan Magrib di mesjid, berbagai materi dan silabus dirancang secara khusus untuk para siswa dengan pembelajaran menggunakan pemutaran film bernuansa agama, kultum, diskusi agama dan lainnya.

Yang menarik dari program ini adalah program pengembangan keterampilan dan juga kemampuan berbahasa Inggris, siswa akan dibiasakan untuk berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Inggris setiap hari dalam bentuk diskusi, presentasi, games dan talk show. Siswa pun diharuskan menggunakan bahasa Inggris di jam-jam tertentu untuk melatih kemampuan berbahasanya dengan baik dan benar selama berada di asrama.

Nah, kalau program pendidikannya seperti ini, pasti para siswa akan senang dan akan mendapatkan berbagai ilmu pengetahuan serta pengalaman selama belajar di Islamic Boarding School SMA Dwiwarna. Segera daftar secara online atau bisa datang ke alamat SMA Dwiwarna secara langsung.