Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Membuat Menu Masakan Indonesia Balado Telur

f:id:windiariska:20181219140236j:plain


Bingung mencari resep makanan yang lezat untuk di rumah? Kenapa tidak coba saja menu balado telur yang merupakan menu masakan Indonesia yang khas dan lezat. Masakan yang satu ini sangat cocok sekali untuk pelengkap nasi diwaktu pagi, makan siang ataupun makan malam. Balado telur ini bisa juga Anda sesuaikan dengan tingkat pedas yang Anda inginkan. Anda tinggal mengatur seberapa banyak cabai yang akan digunakan.

Tertarik untuk mengolah menu makanan ini? Berikut akan Kami paparkan cara pembuatan menu masakan telur balado yang bisa Anda sajikan sebagai menu makanan keluarga.

1. Bahan – Bahan

Siapkanlah berbagai bahan – bahan untuk membuat menu masakan Indonesia yang satu ini. Bahan – bahan tersebut diantaranya adalah 4 butir telur rebus kupas, 10 buah cabe rawit merah, 5 buah bawang merah, 1 siung bawang putih,  3 cabe rawit, 1 tomat merah, 1 sendok teh terasi, 2 sendok makan gula jawa dan garam kaldu secukupnya. Itulah semua bahan – bahan yang diperlukan untuk Anda yang saat ini berencana membuat masakan lezat olahan yang terbuat dari telur ayam yaitu ayam balado.

2. Cara Membuatnya

Cara pembuatan menu masakan Indonesia ini sangat mudah sekali bahkan bisa dibuat oleh Anda yang baru memulai belajar memasak. Pertama – tama, tumislah bumbu dengan menggunakan minyak cukup banyak dengan menggunakan api kecil saja hingga matang dan wanginya keluar. Setelah itu, masukanlah telur yang telah Anda goreng sebelumnya lalu kemudian aduk rata sebentar saja lalu kemudian sajikan masakan telur balado untuk keluarga tercinta. Masakan yang satu ini cocok Anda konsumsi sebagai menu pelengkap nasi yang lezat.

Itulah dua tahapan pembuatan telur rebus balado yang bisa Anda buat sendiri di rumah sebagai menu harian bersama keluarga tercinta. Untuk tingkat kepedasannya Anda tinggal mengaturnya melalui pengurangan atau penambahan cabai rawit pedas sesuai dengan selera masing – masing. Selain telur balado, untuk Anda yang tengah bingung mencari resep untuk diolah di rumah, kini Anda bisa langsung mengakses website resmi Nestle yang menyediakan berbagai menu masakan lezat dan mudah dibuat.