Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Klaim Asuransi Mobil di Autocillin

f:id:windiariska:20181215133634j:plain

Jika berbicara mengenai klaim asuransi mobil pastinya mayoritas masyarakat millennial sudah mengetahui mengenai klaim asuransi. Tetapi meskipun mereka mengetahui tetapi belum tentu  mereka paham mengenai prosedur pengajuan klaim tersebut. Karena memang setiap asuransi biasanya memiliki prosedur klaim yang berbeda-beda.

Maka dari itu bagi kalian yang sekarang ini memiliki asuransi maka kalian harus mempelajari mengenai prosedur klaim dari asuransi tersebut. Salah satu asuransi mobil yang sekarang ini bisa kalian jadikan sebagai pilihan terbaik yaitu adira autocillin. Perlu diketahui bahwa autocillin merupakan salah satu produk asuransi dari adira yang memberikan perlindungan menyeluruh kepada mobil.

Jaminan yang diberikan di adira tersebut meliputi jaminan comprehensive atau jaminan total loss online. Pastinya dengan memiliki asuransi autocillin kalian akan mendapatkan rasa aman dengan perlindungan yang diberikan.  Ketika terjadi sesuatu pada mobil yang kalian asuransikan maka itulah saat kalian harus melakukan klaim asuransi mobil.

Untuk cara melakukan klaim sendiri sebenarnya sangatlah mudah asalkan kalian mengetahui mengenai prosedur dari pengajuan klaim perusahaan asuransi tersebut. Ketika kalian mengajukan klaim pada pihak asuransi maka biasanya pihak asuransi akan melakukan validasi pada kasus yang terjadi.

Ketika sudah di validasi maka kalian akan mendapatkan uang perlindungan seperti yang telah tertulis pada lembar perjanjian. Ketika terjadi sesuatu pada mobil yang diasuransikan maka kalian harus melaporkan kejadian tersebut pada pihak asuransi. Selanjutnya kalian harus mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan klaim.

Setelah itu perusahaan asuransi akan melakukan  survey atau analisa klaim untuk memastikan bahwa klaim yang diajukan memang sesuai prosedur yang telah disepakati. Setelah selesai melakukan survey dan analisa klaim maka pihak asuransi akan menganalisa hasil temuan. 

Apabila telah tervalidasi maka proses penggantian kerugian telah siap untuk dilakukan. Dimana klaim yang akan diberikan akan sesuai dengan besar premi asuransi yang kalian dapatkan. Demikian itu tadi beberapa informasi mengenai  klaim asuransi mobil yang bisa saya sampaikan.