Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Ingin Jadi Broadcaster Handal Sekolah di Jurusan Broadcasting

f:id:windiariska:20181101164840j:plain

Ilmu broadcasting adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang proses menciptakan dan mengemas suatu ide, untuk kemudian akan dijadikan kedalam suatu program. Yang kemudian nantinya akan disiarkan kepada khalayak ramai, dengan menggunakan media massa sebagai media penyampainya.

Dengan kata lain, bila kamu membicarakan ilmu broadcasting tentunya tidak akan jauh-jauh dari media massa seperti televisi, radio dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan untuk menguasai ilmu broadcasting ini sendiri, kamu bisa menempuhnya melalui jalur pendidikan di sekolah atau kuliah jurusan broadcasting yang banyak tersebar di Indonesia.

Dengan belajar ilmu broadcasting di sekolah broadcast, tentunya kamu tidak akan hanya diajarkan tentang bagaimana tampil di layar kaca saja, melainkan juga akan diajarkan tentang bagaimana proses produksinya sendiri di belakang layar.

FYI, Jurusan broadcasting ini sangatlah cocok untuk kamu yang memiliki passion dan berkeinginan untuk berkarir di dunia industri digital dalam negeri maupun luar negeri.  Apalagi untuk kamu yang sangat komunikatif, camera face, kreatif, banyak idenya dan ‘banci tampil’, maka sangatlah pas untuk kamu memilih jurusan yang satu ini.

Karena sejatinya disini kamu akan mempelajari ilmu yang berkaitan dengan dunia broadcast seperti misalnya ilmu mengenai fotografi, desain grafis, jurnalistik, proses produksi pertelevisian, manajemen TV dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan jika kebetulan kamu sekarang sedang mencari sekolah broadcasting terbaik yang ada di dalam negeri ini, maka kamu bisa memilih bersekolah IDS yang letaknya ada di ibu kota Jakarta. IDS (International Design School) ini sendiri merupakan salah satu sekolah desain ternama di Indonesia yang akan mengajarkan para peserta didiknya dalam mata pelajaran tentang studio production, entrepreneurship digital dan creative business.

Dengan kata lain, ketika kamu sudah menyelesaikan rangkaian studi di sekolah ini, maka kamu berkesempatan besar untuk menjadi pembuat creative video, film, animasi, sutradara bahkan bisa menjadi seorang produser film.

Jadi tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu sekarang juga untuk menjadi bagian dari sekolah jurusan broadcasting terbaik IDS ini, sekarang juga !