Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

3 PERTIMBANGAN DALAM MEMILIH ASURANSI MOBIL TERBAIK

ASURANSI MOBIL

Memilih asuransi mobil terbaik akan memberikan ketenangan dalam merawat dan melindungi asset kendaraan (mobil) anda dengan baik. Bagaimana pun mobil memang merupakan aset yang bernilai tinggi. Apabila terjadi risiko terhadap mobil, dapat dipastikan anda akan mengalami kerugian yang juga tinggi.

Aneka risiko yang dihadapi terhadap mobil seperti kecelakaan lalu lintas atau tabrakan, serta kehilangan atau berupa bencana kebakaran, banjir, harus dihadapi para pemilik mobil. Oleh karena itu, salah satu langkah yang dapat dilakukan oleh Anda sebagai pemilik adalah dengan membeli polis asuransi mobil terbaik. Asuransi ini akan menjamin berbagai risiko yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi pada mobil Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan saat memilih asuransi mobil terbaik:

1. Kondisi dan Kebutuhan Mobil

Pastikan anda mengetahui dan mempertimbangkan aneka kondisi mobil yang dimiliki. Anda perlu mengecek usia mobil, kondisi mesin, body, dan berbagai hal lain yang berkaitan dengan kondisi mobil. Dengan melihat kondisinya, keputusan jenis asuransi yang anda ambil akan lebih tepat.

Adira Insurance saat ini melalui produk asuransi mobil Autocillin memberikan pilihan jaminan Comprehensive atau Total Loss Only dengan rate premi yang berbeda sesuai pilihan jaminan yang anda ambil.

Selain itu, asuransi ini juga dilengkapi pula dengan fitur-fitur terbaik. Kelebihannya dibanding asuransi mobil lain adalah layanan Emergency Roadside Assistance, dan fitur pelayanan seperti Autocillin Mobile Claim Application, serta Autocillin Mobile Service agar secara terus menerus dapat memberikan pelayanan terbaik dengan proses yang simple.

2. Kemampuan Membayar Premi

Besarnya premi asuransi pasti akan menyesuaikan manfaat dan jenis perlindungan yang didapatkan. Semakin tinggi nilai premi, semakin lengkap pula jaminan yang diberikan oleh pihak asuransi.

Walaupun pastinya ingin mendapatkan layanan asuransi terbaik, tetap saja Anda harus melihat kemampuan finansial. Jangan sampai besar pasak daripada tiang. Bila ini yang terjadi, maka kondisi keuangan anda akan berada dalam masalah anggaran dan otomatis menjadikannya terganggu.

3. Reputasi Perusahaan Asuransi

Pastikan anda memilih menggunakan asuransi dari perusahaan yang terpercaya dan andal dalam memberikan layanannya. Anda dapat mencari informasi tentang kepercayaan nasabah, rekanan bengkel, aneka fitur tambahan dan kemudahan layanan asuransi.