Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Belajar Adobe Premier Pro Untuk Editing Video

f:id:windiariska:20180504162450j:plain

Dunia editing video saat ini merupakan dunia yang sangat digemari oleh sebagian masyarakat Indonesia khususnya para kaum muda yang memiliki daya kreatifitas yang tinggi. Bagi anda yang memiliki keahlian dalam mengedit sebuah video tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda.

Anda bisa menghasilkan pendapatan sendiri ketika anda membuka jasa editing video tanpa membutuhkan permodalan yang besar. Agar anda memiliki keahlian dalam editing video tersebut, anda harus mempelajari software yang khusus memiliki fitur untuk melakukan pengeditan video dengan hasil yang sangat sempurna.

Salah satu software yang bisa anda gunakan adalah adobe premire pro. Software Adobe Premiere Pro merupakan program yang digunakan untuk mengedit video, yang mana didalamnya banyak disediakan menu-menu editing yang lengkap sehingga akan membuat editan video anda semakin mantap saja.

Belajar adobe premiere pro sungguh sangat mengasyikan. Anda bisa mengeluarkan segala daya kreatifitas anda semaksimal mungkin untuk membuat hasil editan video anda menjadi lebih sempurna.

Sebagai bahan pengetahuan bagi anda saat belajar adobe premiere pro, berikut ini adalah bberapa hal yang harus anda perhatikan. Adapun beberapa hal tersebut adlah sebagai  berikut :

  • Membuka lembar adobe premiere pro. Anda tentunya sudah pernah membuka program-program seperti Microsoft word, Microsoft PowerPoint, Corel Draw, dan lain sebagainya, langkah dalam membuka program editing video ini juga tidak jauh berbeda dengan cara membuka program-program tadi.
  • Mengimport Foto, video dan audio. Setelah berhasil membuat lembar kerja atau project baru pada Adobe Premier Pro, tentunya kamu ingin segera berkreasi menggunakan dan mengisi lembar kerja tersebut bukan. Kamu bisa memulai lembar kerjamu dengan memasukan gambar, musik, atau konten lainnya ke dalam lembar kerja.

f:id:windiariska:20180504162512j:plain

  • Menyesuaikan pada layer. etelah berhasil mengimport media, kita juga harus menyesuaikan ukuran media tersebut ke dalam lembar editing agar tidak kebesaran ataupun kekecilan.
  • Memotong durasi video. Disinilah kita harus memotong video agar tidak mengganggu kelancaran adegan lain yang telah dikonsepkan
  • Hal lainnya yang harus anda perhatikana adalah memberi teks video, member efek transisi dan me-render video.

Untuk belajar adobe premiere pro secara lebih professional. anda bisa memilih International Design School atau IDS. International Design School atau IDS yaitu sebuah institusi pendidikan di bidang visual communication  yang menyediakan pendidikan bagi peserta yang ingin menyiapkan diri dan meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri visual communication (advertising, graphic design house, production house, post production house, televisi dan lainnya).