Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Memilih Islamic Boarding School Yang Tepat

f:id:windiariska:20180407175339j:plain

Memiliki anak yang pintar dan soleh adalah mimpi dari setiap orang tua yang ada di seluruh dunia ini tanpa terkecuali. Anak yang berprestasi dan mengerti akan nilai-nilai agama, tentu akan membuat sang orang tua senang campur bangga. Namun faktanya, tidak mudah memang untuk memiliki anak yang pintar dan soleh itu bila tidak diiringi dengan pendidikan yang semestinya.

Menjadi suatu hal yang sudah mutlak adanya, bahwa peran pendidikan memanglah sangat penting dalam mendapatkan masa depan yang lebih baik bagi sang anak tercinta. Oleh karena itu, pilihlah lembaga pendidikan yang sudah terpercaya akan kualitasnya dan kredibilitasnya, seperti halnya SMA Dwiwarna yang sudah banyak dikenal orang sebagai salah satu islamic boarding school terbaik yang ada di Indonesia.

Setelah resmi didirikan pada tahun 1998 silam, di Parung, Bogor, Jawa Barat, membuat nama SMA Dwiwarna ini sudah banyak dikenal sedari dulu sebagai salah satu sekolah asrama yang sangat direkomendasikan oleh banyak orang. Dengan melihat dari berbagai pengalamannya dalam dunia pendidikan, membuat mutu pendidikan di sekolah ini sudah tidak bisa diragukan lagi dalam mencetak siswa-siswinya yang selalu berprestasi.

Mempunyai visi untuk menjadi salah satu institusi pendidikan yang terbaik dalam membangun manusia yang cerdas, berakhlak mulia, dan berjiwa kebangsaan, membuat para staf pengajar di SMA Dwiwarna ini, terpacu untuk mencetak para muridnya untuk

f:id:windiariska:20180407175418j:plain

Menjadi manusia yang berprestasi dan juga menjunjung tinggi nilai agama. Karena misi yang di usungnya sendiri adalah dengan melaksanakan pendidikan umum yang disertai juga dengan pendidikan agama islam dalam konsep sekolah berasrama.

Sekolah dengan sistem asrama ini sendiri ternyata mempunyai beberapa keunggulan. Dan salah satunya yaitu mempunyai nilai positif untuk membuat siswanya menjadi lebih mandiri dan lebih bertanggung jawab.

Hal yang dilakukan seperti membereskan dan merapikan kamar tidur, merawat barang pribadi, mengelola uang sendiri, dan masih banyak nilai positif lainnya yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan asrama ini.

Oleh karena itu pastikan hanya mempercayakan masa depan pendidikan anak Anda kepada lembaga pendidikan yang sudah terjamin kualitasnya, seperti salah satu islamic boarding school terbaik yang ada di Bogor, Jawa Barat, yaitu SMA Dwiwarna.