Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Menata Ruangan Tamu Menjadi Minimalis

f:id:windiariska:20180222173412j:plain

Ruang tamu adalah bagian ruangan rumah paling sering dikunjungi oleh tamu dibandingkan ruangan lainya, hal ini karena ruang tamu merupakan tempat pertama untuk menerima tamu. Ruang tamu sekaligus memberi kesan penilaian pertama dari pengunjung rumah. Jika ruang tamu rapi dan nyaman tentunya pengunjung rumah pasti memberi tanggapan positif tentang rumah kita begitupun sebaliknya.

Oleh sebab itu, anda bisa menghadirkan nuansa nyaman dan indah serta minimalis di ruang tamu anda bersama IKEA. Supaya ruang tamu dan menata ruang keluarga rapi dan nyaman. Ukuran ruang tamu di dalam sebuah rumah tentunya memiliki ukuran yang berbeda beda tidak semua rumah memiliki ukuran yang luas. Oleh sebab itu, berikut cara menata interior ruang tamu agar terlihat rapi dan nyaman serta minimalis.

1. Memilih Warna Cat Ruang Tamu

Memilih warna terang pada pemilihan cat ruang tamu adalah pilihan yang tepat, hal ini dikarenakan biasanya ruang tamu dengan warna cat yang gelap cenderung bikin ruangan terasa sempit begitu sebaliknya dengan warna cat ruang tamu yang cerah dapat membikin ruang tamu makin luas.

2. Ruang Tamu Tanpa Penyekat

Agar raung tamu lebih nampak luas sebaiknya jangan menyekat ruang tamu tersebut dengan penyekat ruangan . Misalkan ruang tamu digabung dengan ruang keluarga agar nampak luas. Toh jika anda ingin tetap menggunakan penyekat sebaginya menggunakan penyekat yang tidak permanen.

3. Pemasangan Furniture Di rapatkan Ke Dinding

Memanfaatkan space ruang tamu sebaik mungkin misal dengan merapatkan furniture seperti sofa atau kursi tamu ke dinding. Dengan seperti itu ruang kosong dalam ruang tamu akan lebih luas lagi.

4. Pilih Ukuran Furniture Yang Kecil

Memilih furniture dengan ukuran kecil untuk meminimalisir space ruang tamu, hal tersebut membuat ruang tamu makin luas dan unik. Jadi usahakan dalam memilih untuk membeli furniture yang akan ditempatkan dalam ruang tamu dengan ukuran kecil.

5. Pemilihan Kursi Sofa Yang Besar

Jika ruang tamu anda ingin menggunakan kursi sofa pada ruang tamu anda, usahakan memilih sofa ruang tamu besar, ini dikarenakan sofa yang besar lebih bagus juga memberi kesan nampak luas ruang tamu anda. Baru untuk kursi tambahan bisa menggunakan kursi yang kecil.

6. Sofa Ruang Tamu Minimalis

Kursi sofa yang bagus dan indah dn memberikan nuansa minimalis serta multifungsi hanyalah sofa IKEA.

Demikian ulasan mengenai menata ruangan keluarga dan tamu agar terlihat minimalis berama IKEA.