Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Memilih Lemari Dapur Berdasarkan Bahannya

f:id:windiariska:20180217163532j:plain

Dapur bagian yang penting untuk keluarga dalam menyediakan berbagai jenis makanan yang hendak akan di masak. Peranan dapur ini memang banyak manfaatnya tergantung dari setiap orang yang menggunakannya. Berbagai perabotan memang harus disediakan dengan lengkap agar bisa menggunakan dapur secara maksimal.

Apalagi memang bila sudah memasak tentu diperlukan tempat untuk menyimpan makanan tersebut agar aman dan tidak ada yang memakannya. Lemari dapur adalah furniture yang memang memiliki banyak manfaat termasuk memang menyimpan makanan untuk sementara sebelum di hidangkan.

Sekarang ini memang berbagai macam lemari untuk dapur bisa di pilih sesuai dengan keinginan sendiri dengan berbagai macam model dan desain. Namun bila dari segi bahan yang hendak digunakan dalam membuat lemari untuk dapur ada 3 jenis bila berdasarkan bahannya.

Berikut ini adalah lemari untuk dapur berdasarkan bahan yang akan digunakannya diantaranya :

1. Lemari yang menggunakan bahan dari kaca

Model lemari dari kaca memang terbilang cukup trend sehingga tidak sedikit orang yang membuat lemari dari kaca. Lemari untuk dapur dari kaca ini memang cukup fleskibel sebab bisa di pesan sesuai denga pesanan dan di lengkap dengan beberapa pintu. Namun bila dari segi ketahanan memang dari kaca tidak cukup kuat untuk menahan beban yang berat.

2. Lemari untuk dapur yang menggunakan bahan dari kayu

Memang jenis kayu banyak jenisnya namun kayu jati menjadi pengecualian karena memiliki daya tahan yang lebih kuat. Dengan bahan dari kayu ini maka anda akan bisa menyimpan beban yang cukup berat namun tidak tahan bila terkena noda yang sulit untuk di bersihkan. Makanya perlu di jaga dengan baik.

3. Lemari untuk dapur yang menggunakan bahan dari alumunium

Bahan yang ketiga adalah menggunakan alumunium yang terbilang memiliki daya tahan cukup lama dan kuat bila terkena yang lembab. Tapi yang sering menjadi catatan dari bahan ini memang cukup sulit untuk di buat sesuai bentuk yang diinginkan dan memiliki perlu banyak waktu dalam membuatnya.

Untuk bisa mendapatkan lemari dapur anda bisa memilih di toko online IKEA yang memang bisa memilih lemari sesuai dengan bahan yang akan digunakannya.