Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

International Boarding School SMA DwiWarna 

f:id:windiariska:20180212165436j:plain

Pendidikan merupakan salah satu hal yang dirasa penting bagi setiap orang. Pasalnya, pendidikan merupakan gerbang utama untuk dapat mengetahui yang sebelumnya tidak diketahui. Tentunya, dalam hal ini yakni ilmu pengetahuan, yang dapat menunjang dan mendukung untuk hidup sukses dan memiliki akhlak atau kepribadian yang baik. Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak mengikuti atau mendapatkan pendidikan? .

Sebagian besar, mereka akan mengalami ketertinggalan cukup jauh dari orang di sekelilingnya. Terlebih dewasa ini, merupakan zaman modern yang menuntut setiap orang untuk cerdas, sehingga dapat bersaing dengan banyak orang secara mendunia. Namun, bukan berarti mereka yang mendapatkan pendidikan secara penuh dapat menjadi orang sukses dan berakhlak baik.

Karena pada kenyataannya, tidak sedikit dari mereka yang mempermainkan sebuah pendidikan. Walhasil, mereka akan lebih tertinggal dari yang tidak berpendidikan. Secara sikap, moral dan kepribadian. Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, salah satu upaya yang harus dilakukan ialah dengan memilih lembaga pendidikan terbaik untuk buah hati. Salah satu lembaga pendidikan yang banyak direkomendasikan ialah International Boarding School Bogor.

Mengapa harus International Boarding School Bogor ? Perlu anda ketahui dan ingat, bahwasannya boarding school sma dwiwarna menerapkan pendidikan formal dan informal secara terpadu. Lebih dari itu, masih banyak hal lainnya yang menjadi keunggulan dari boarding school itu sendiri. Diantaranya yakni sebagai berikut:

  1. Melalui boarding school, anak mendapatkan pelajaran koginitif secara optimal. Pun memiliki kesempatan yang tinggi untuk belajar afektif. Di mana, anak-anak yang berasrama akan banyak mendapatkan contoh dan atau teladan dari para guru mereka. Sebagai contoh, mereka akan secara langsung melihat dan menyaksikan menjadi seorang imam, shalat dan mengaji yang sesuai dengan tuntunan, kemudian menyaksikan secara langsung cara menghafal al-Qur’an dan lain sebagainya.
  2. Dengan boarding school pula, menekankan pembelajaran lain yang lebih penting yakni kemandirian. Dengan berasrama, maka semua hal dapat dilakukan secara mandiri tanpa tergantung kepada orang lain yang lebih dewasa. Secara perlahan, mereka pun akan memiliki pemikiran yang lebih matang.
  3. Potensi dalam diri anak akan semakin tergali, karena umumnya boarding school menyiapkan sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai.