Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Keunggulan Asuransi Mobil Dengan Asuransi Syariah

f:id:windiariska:20180208130036j:plain

Banyaknya kasus kecelakaan kendaraan yang hampir setiap hari terjadi dengan korban berupa kerusakan mobil sampai kepada hilangnya nyawa, tentunya menjadikan banyak pemilik kendaraan harus lebih waspada dalam mengendarai kendarannya. Akan tetapi yang namanya musibah bisa terjadi kapan saja sehingga diperlukan perlindungan yang terbaik. Untuk hal ini perlindungan yang dapat dilakukan salah satunya yaitu dengan memilih asuransi mobil syariah

 Dengan asuransi mobil yang syariah maka dalam penerapannya berdasarkan kepada prinsip dan ajaran agama Islam. Dengan memilih asuransi mobil syariah pada prosesnya mengedepankan akan kerja sama, saling membantu, dan juga saling menolong yang semuanya diawasi dan berdasarkan pula pada Dewan Syariah Nasional (DSN) dan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Memilih asuransi mobil syariah sebagai perlindungan untuk mobil dari berbagai resiko kecelakaan atau pun dari mobil yang mengalami kasus pencurian memiliki berbagai keunggulan. Untuk hal ini berbagai keunggulan yang tersedia diantaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Adanya pengawasan yang teratur. Asuransi mobil syariah selalu bisa memberikan anda pengawasan dari dewan asuransi syariah (DPS) yang dibentuk oleh MUI. Dengan pengawasan ini maka segala hal yang terjadi dalam asuransi mobil ini bisa tetap diawasi.
  2. Adanya pengelolaan resiko. Dalam resiko yang terjadi seperti kerusakan kendaraan atau mobil yang mengalami pencurian, berbagai resiko yang terjadi ini dikelola secara bersama. Prinsip dalam pengelolaan resiko ini dengan tolong-menolong dan menggunakan prinsip syariah. Semuanya pengelolaan resiko saling menanggung antar peserta asuransi.
  3. Pengelolaan dana yang lebih transparan. Kasus mobil yang mengalami kerusakan  semuanya dilakukan dengan pengelolaan dana yang transparan. Dengan pengelolaan dana transparan maka anda bisa lebih tenang.
  4. Adanya kepemilikan dana bersama. Pengelolaan dana asuransi mobil syariah semuanya dilakukan dengan asuransi dana milik bersama atau yang dimiliki oleh seluruh peserta. Sementara itu perusahaan asuransi memegang amanah sebagai pengelolanya sehingga lebih terjamin dan aman.

Untuk pilihan asuransi mobil syariah yang terbaik sendiri sebagai pilihannya dapat diperoleh dari asuransi Chubb Syariah. Disini anda bisa mendapatkan untuk layanan terbaik asuransi mobil  syariah.