Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Resep Membuat Tumis Labu Siam Udang

f:id:windiariska:20180115195229p:plain

Anak usia 2 sampai 10 tahun memang masih dalam masa pertumbuhan maka dari itu anak harus diberikan nutrisi yang cukup serta vitamin yang beragam baik itu dalam bentuk makanan ataupun minuman yang lainnya.

Hal ini dilakukan agar pertumbuhan anak akan jauh lebih baik dan cepat serta pertumbuhan kemampuan anakpun akan terpengaruhi dengan asupan makanan dan minuman yang diberikan kepada anak tersebut.

Apalagi bila bicara masakan tentu orang tua akan mudah dalam mendapatkan resep makanan sehat untuk anak sehingga bisa jauh lebih bervariasi lagi dalam jenis makanan yang dihidangkan kepada anak. Hal ini sangat bagus sekali bila orang tua membuat variasi dalam memasaknya karena anak akan jauh dari sikap bosan pada makanan.

Sebagai orang tua perlu mencoba resep makanan sehat untuk anak yang bernama tumis labu siam udang yang memang pas untuk anak – anak yang usianya sudah pas dengan makanan ini. Maka dari itu diperlukan bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat masakan itu diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. 1 kg labu siam iris tipis
  2. 10 butir bawang merah rajang halus
  3. 3 butir bawang putih rajang halus
  4. 300 gr udang kupas
  5. 1 ruas laos
  6. 2 lembar daun salam
  7. 200 ml santan kental
  8. Garam dan gula secukupnya

Dengan bahan yang sudah dipersiapkan maka ibu tinggal membuatnya dengan melakukan langkah – langkah berikut ini :

  1. Tumis bawang merah dan putih hingga tercium harum dan berwatna kecoklatan.
  2. Kemudian masukkan bahan yang lainnya seperti udang yang sudah di kupas, laos, daun salam, tumis hingga wangi lalu masukan labu siamnnya, santan, garam, gula, mercia bila diperlukan hingga mendidih.
  3. Rasakan rasa dari masakan itu bila sudah dianggap pas dan enak maka anda tinggal sajikan kepada anak bersama keluarga yang lainnya.

Itulah resep makanan sehat untuk anak dalam membuat tumis labu siam udang yang bisa untuk memberikan vitamin yang ada pada setiap bahan. Selain itu bila pertumbuhannya ingin cepat pastikan mengkonsumsi susu dancow yang memang kaya akan vitamin dan cocok untuk anak – anak.