Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Membuat Desain Dapur Multifungsi Dengan Ruang Keluarga

f:id:windiariska:20180111200410j:plain

Saat ini setiap ruangan dalam rumah tidak harus di buat sekat persekat. Dulu mungkin ruang tamu dengan ruang dapur adalah dua ruangan yang berbeda. Kini, kita justru bisa membuat konsep ruangan terbuka dimana dua buah ruangan bisa dijadikan dalam satu ruang tanpa sekat tembok, bisa pakai partisi atau bahkan tanpa partisi. Konsep ruang terbuka ini juga akan coba kita terapkan dengan membuat desain kitchen set multifungsi dengan ruang keluarga.

Seperti yang kita ketahui, dapur sekarang ini bukan hanya digunakan untuk memasak saja. Kini, banyak berkembang desain kitchen set yang dilengkapi dengan space untuk mini bar, space untuk coffee table dan space untuk ruang lainnya sehingga di dapur bukan hanya ada aktifitas memasak saja, namun juga bisa dijadikan tempat untuk berkumpul keluarga, membaca koran, minuj kopi, dan aktifitas ringan lainnya. karena identik dengan kehangatan keluarga, tak ada salahnya jika dalam satu ruang yang besar terdapat dua fungsi ruang yaitu dapur dan juga ruang keluarga.

Tips jika anda ingin membuat dapur sekaligus ruang keluarga adalah space yang cukup luas. Untuk membuat sedikit perbedaan, anda bisa bisa menaikkan lantai satu hingga dua ubin untuk memisahkan antara ruang keluarga dan dapur. namun, meski ada perbedaan tinggi lantai, tidak perlu ada sekat atau partisi.

Desain kitchen set yang bisa kita pilih adalah desain letter U supaya kita juga bisa membuat mini bar atau meja yang dilengkapi dengan kursi kecil agar dapat digunakan juga untuk sekedar ngobrol atau minum kopi. Kita juga bisa membuat warna berbeda. Misalnya jika dominasi ruangan adalah warna krem, maka untuk kitchen set nya bisa kita buat dengan warna maroon.

Yang terakhir dan sangat penting untuk anda lakukan adalah dengan memilih perabotan terbaik untuk membuat desain kitchen set hingga ruang keluarga. Akan lebih bagus jika perabotan yang dipilih adalah yang unik seperti yang dimiliki oleh IKEA. Di IKEA anda bisa menemukan banyak barang berkualitas dengan desain unik dan terbaik.