Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

5 Olahraga Murah yang Baik untuk Kesehatan Jantung

f:id:windiariska:20180105153034j:plain

Olahraga dan kesehatan merupakan satu hal yang saling berhubungan dengan rutin berolahraga kesehatan tubuh kita akan terjaga dengan baik. Sebaliknya, jika kita jarang atau bahkan tidak pernah sama sekali berolahraga kualitas kesehatan tubuh kita akan semakin menurun. Maka dari itu olahraga sangatlah penting untuk kesehatan tubuh khususnya kesehatan jantung. Pada dasarnya pola hidup sehat yang merupakan hal terpenting.

Sekarang ini banyak penyakit yang menyerang manusia secara mendadak, salah satunya serangan jantung. Maka dari itu untuk tetap dapat menjaga kesehatannya kita perlu melakukan pencegahan salah satunya dengan olahraga. Ada baiknya sebelum olahraga anda mengecek terlebuh dahulu tekanan darah.

Berikut ini ada 5 jenis olahraga murah yang membuat kualitas kesehatan Anda lebih baik

  • Jalan kaki

Hampir setiap orang dapat melakukan aktivitas ini. Jalan kaki merupakan salah satu olahraga murah namun memiliki banyak manfaat salah satunya meningkatkan kerja jantung sehingga jantung dapat memompa darah lebih cepat. Jalan kaki juga membantu mengurangi lemak otot di daerah sendi.

  • Senam

Olahraga ini terbukti murah dan juga memberikan banyak manfaat untuk kebigaran tubuh. Salah satunya untuk kesehatan jantung. Gerakan yang biasanya diawali dengan pemanasan, lalu gerakan inti dan terakhir pendinginan ini terbukti dapat mengurangi resiko serangan jantung.

  • Lari

Olahraga murah selanjutnya adalah lari atau jogging. Baru-baru ini banyak orang melakukan gerakan penyuka lari atau jogginng untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh kita termasuk kesehatan jantung.

  • Berenang

Berenang merupakan olahraga yang memberikan banyak manfaat, diantaranya untuk kesehatan jantung, kebugaran dan pembentukan tubuh (latihan yang baik agar postur tubuh proforsional). Selain itu berenang juga melatih sistem pernafasan kita. Yang mana kita akan mengatur nafas saat ada di dalam air.

  • Bersepeda

Olahraga murah yang terakhir adalah bersepeda. Bersepeda ternyata memberikan manfat untuk membuat fungsi jantung bekerja lebih baik. Sehingga terhindar dari resiko serangan jantung.

Itulah lima olahraga murah yang bisa anda lakukan setiap hari agar kesehatan tubuh terutama kesehatan jantung anda tetap baik dan sehat. Tetap jaga kesehatan denganrutin berolahraga dan ukur tekanan darah anda.

Tetap lakukan pola hidup sehat untuk tetap menjaga kesehatan anda dengan berolah raga dan memakan makanan sehat yang sejalan dengan tujuan Nestle memberikan makanan sehat bernutrisi.