Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Kecerdasan Spiritual Anak Dancow

f:id:windiariska:20171211001658p:plain

kecerdasan spiritual

Ada masanya anak anak sedang mengalami golden age atau usia keemasan.  Yaitu pada usia 1 sampai dengan 3 tahun.  Pada mas aini anak sedang aktif aktifnya mengalami pertumbuhan dan perkembangan,  dan pada masa ini juga adalah awal dari pembentukan 3 kecerdasan pada anak di antaranya adalah kecerdasan intelektual,  kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual.  Maka pada masa penting ini aupan anak harus benar benar diperhatikan.

Berikut ini asupan penting bagi anak untuk melatih kecerdasannya,  di antaranya adalah :

1. Susu

Sejak baru terlahir ke dunia,  anak sudah dibeiekan air susu ibu,  bahkan hingga usia lanjut sebenarnya manusia masih butuh susu namun susu yang dikonsumsi setelah dewasa adalah susu dari binatang yakni sapi.  Susu memang sangat bermanfaat untuk merangsang kecerdasan anak.  Maka dari itu dalam memilih susu untuk anak,  anda harus berhati hati.  Jangan sampai memilih susu yang salah.  Salah stau susu yang baik untuk anak adalah susu dancow.

2. Buah dan sayur

Buah dan sayur juga sangat berperan penting bagi peningkatan kecerdasan anak.  Sebab di dalam buah dan sayur terdapat zat yang sangat bermanfaat bagi nutrisi otak anak. Terutama buah buahan yang memang diperuntukkan untuk nutrisi otak.  Seperti anggur,  buah naga,  pisang,  dan masih banyak lagi.

3. Minyak ikan

Mungkin minyak ikan sudah tidak asing lagi di dalam pendengaran.  Minyak ikan yang mengandung omega ini sangat membantu meningkatkan kecerdasan anak.  Sekatang ini banyak pula minyak ikan yang sudah dikemas di toko toko dengan tampilan easy to eat dan rasanya tidak amis.

4. Vitamin

Dan gidak lupa juga dibantu dengan vitamin yang terbuat dari beberapa bahan kimia yang sudah diracik sedemikian rupa yang dapat menstimulasi otak anak.  Biasanya vitamin ini hanya boleh digunakan oleh anak anak usia dua tahun ke atas.  

Itulah beberapa asupan wajib anak yang dapat membantu meningkatkan  kecerdasan anak khusunya intelektual  anak.  Namun untuk kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual harus dibangun dengan pendidikan secara psikis dan dukungan lingkungan juga.