Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Stimulasi Anak: Trik Untuk Anak Yang Sulit Belajar

f:id:windiariska:20171031161740j:plain

Setiap anak yang diharapkan oleh orang tuanya adalah mampu menjadi anak yang dibanggakan oleh orang tua dan juga orang lain, cerdas, imajinatif dan dapat menjadi anak yang tumbuh kembang di setiap tahapan usianya.

Belajar  merupakan suatu proses dimana yang tadinya tidak tahu menjadi tahu, tidak bisa menjadi bisa, tidak paham menjadi paham. Proses belajar yang disukai anak adalah belajar sambil bermain, dengan cara ini anak akan mudah menangkap pelajaran dengan baik, karena dunia anak identik dengan dunia permainan. Kemampuan anak berkonsentrasi, memecahkan masalah, mengingat, tergantung pada tahapan usianya. Lalu, bagaimana cara Stimulasi Anak agar mudah belajar dan meningkatkan konsentrasi anak?

  1. Cara Stimulasi Anak agar mudah belajar dan juga konsentrasinya terjaga adalah dengan memberikan pelajaran yang tidak terlalu serius, artinya Anda sebagai orang tua harus memahami mood anak, apalagi mood anak sedang kurang baik jangan dipaksakan untuk belajar, karena akan membuat pelajaran yang diberikan kepada anak tidak akan masuk.
  2. Berikan permainan yang tidak hanya memainkan permainan tersebut, tapi memberikan manfaat bagi tumbuh kembang otak anak, seperti permainan yang melatih konsentrasi adalah bermain puzzle, catur ataupun ular tangga.
  3. Membacakan buku cerita yang bertemakan petualangan, cerita-cerita yang dapat membantu anak untuk berpikir dan memahami isi cerita tersebut. Berikan kesempatan untuk anak Anda bepikir dan memberikan kesimpulan dari isi cerita tersebut.
  4. Ajak anak Anda untuk bermain di luar, seperti berenang, lari, bermain ke kebun binatang atau ke museum untuk melatih daya pikirnya dan memberikan pengetahuan yang luas.
  5. Berikan tontonan yang mendidik, seperti menonton acara anak yang edukatif dan inspiratif untuk menambah wawasan bagi anak Anda.

Latih kemampuan berpikir anak dengan cara-cara yang menyenangkan dan dukung pertumbuhan anak Anda dengan memberikan susu Dancow di tahapan usia anak agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, berpikir kreatif dan tentunya asupan nutrisi bagi anak terpenuhi dengan baik. Stimulasi Anak Anda agar dapat berkonsentrasi dalam belajar dengan cara yang kreatif dan tidak membuat bosan bagi anak.