Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

2 Cara Tepat Dalam Memilih Kuota Internet

f:id:windiariska:20171018165712j:plain

Dewasa ini, jaringan internet sudah menjadi sarana yang selalu kita akses dimana pun dan kapan pun juga bahkan hanya dengan menggunakan smartphone, laptop dan berbagai jenis gadget lainnya. Saat ini sudah sangat banyak sekali di Negara kita provider yang menawarkan beragam paket kuota dengan beragam pilihan. Baik provider maupun operator seluler saat ini menawarkan beragam paket kuota internet untuk bagi orang agar bisa mengakses internet dengan nyaman dimana pun serta kapan pun juga.

Untuk anda yang saat ini sedang bingung dalam memilih ukuran kuota yang tepat untuk keperluan bulanan maupun mingguan, berikut ini akan saya coba paparkan beberapa tips mudah yang dapat  anda jadikan sebagai referensi dalam membelinya.

1 . Untuk anda yang sering menggunakan paket internet untuk kegiatan streaming, kuota internet yang anda pilih harus besar karena kegiatan streaming ini merupakan kegiatan yang dapat menyedot pemakaian kuota internet dengan cepat sekali. Jika intensitas dalam melakukan streaming sering dilakukan, maka tentunya pilihan ukuran kuota puluhan giga dari 30 – 50 giga bisa anda pilih terutama bagi yang sangat sering menikmati layanan streaming dengan kualitas video HD. Kualitas HD adalah video yang memiliki ukuran sangat besar. Jika intensitas streaming anda  kurang, maka ukuran 20 Giga pun sudah cukup untuk kebutuhan bulanan.

2 . Bagi anda yang menggunakan paket internet untuk keperluan chating, media sosial dan juga browsing saja maka pilihan kuota yang bisa dipilih pun tidak perlu besar. Besaran kuota 10 – 15 Giga perbulannya sudah mampu mencukupi kebutuhan untuk keperluan tersebut. Hal ini tentunya harus dengan batasan penggunaan data dalam suatu pemutaran video di internet yang biasanya muncul pada situs media sosial dimana hal ini dapat  menyedot pengeluaran kuota anda menjadi semakin lebih besar.

Nah, dari kedua tips di atas, saat ini setidaknya anda sudah dapat mengetahui berapa kira – kira pembelian paket internet yang diperlukan untuk setiap bulannya. Bagi yang ingin membeli paket dengan kecepatan tinggi dan juga penawaran harga murah, smartfren dapat menjadi salah satu solusi yang paling tepat.