Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Mudah Mengatasi Rambut yang Berminyak

Mengatasi rambut yang bermasalah seperti rambut berminyak sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang beragam, salah satunya dengan menggunakan cara yang alami dan cara yang mudah seperti berbagai cara yang bisa dilakukan seperti berikut ini

 

Dengan memiliki rambut yang indah berkilau pastinya menjadi idaman bagi setiap orang, terutama buat para wanita yang ingin tampil berbe

f:id:windiariska:20171015162038j:plain

da dengan rambut indahnya. Akan tetapi agar bisa memiliki rambut indah tersebut terkadang sering menghadapi masalah pada rambut seperti rambut berminyak. Rambut yang berminyak ini bisa menjadikan tampilan rambut menjadi lepek, kusam, dan juga sulit diatur.

Sebenarnya untuk rambut berminyak ini karena adanya produksi dari minyak alami rambut yang berlebih atau sebum, sehingga menjadikan kulit kepala mudah sekali terlihat kusam, lepek, dan juga sulit sekali untuk ditata. Sebum sendiri bisa terjadi karena berbagai hal seperti faktor lingkungan, karena genetika, atau yang lainnya. Dari itu dalam mengatasinya anda perlu mengetahui apa saja cara yang bisa dilakukan dalam mengatasi rambut berminyak ini.

  1. Gunakan bedak tabur. Penggunaan bedak tabur bisa dicoba dalam mengatasi minyak yang berlebih pada rambut. Dengan bedak tabur ini akan mudah sekali dalam menyerap minyak sehingga banyak minyak yang terserap. Gunakan bedak tabur ini pada akar rambut sehingga bisa maksimal dalam menyerap minyak rambut yang ada.
  2. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat. Makanan dan minuman yang sehat sangat bermanfaat dalam menjadikan rambut lebih sehat dan kuat. Selain itu makanan sehat juga sebagai nutrisi untuk rambut agar tidak mudah rontok atau rusak dengan banyaknya minyak.
  3. Membilas rambut dengan air teh. Kandungan dalam teh yang mengandung zat tanin bermanfaat dalam mengatasi minyak yang berlebih. Sehingga anda bisa menggunakan air teh yang dibuat untuk mengatasi masalah minyak rambut ini.
  4. Pakai jus lemon. Campuran air dengan jeruk lemon untuk dibilas ke rambut juga bisa menjadi pilihan se;anjutnya dalam mengendalikan dan mengatasi berbagai penyebab yang menjadikan minyak di rambut.
  5. Rendam rambut dengan menggunakan seperempat cangkir cuka dan satu baskom kecil air. Penggunaan air cuka ini sangat bermanfaat dalam membuat rambut lebih sehat dan terbebas dari berbagai masalah minyak rambut lainnya. Setelah menggunakan campuran ini anda bisa membilasnya dengan menggunakan air hangat.

Selain menggunakan cara diatas anda juga bisa menggunakan cara lain yang lebih praktis seperti dengan menggunakan shampo Clear yang sangat bermanfaat.