Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Alami Mengatasi Anak Terlambat Bicara

f:id:windiariska:20170823125738j:plain

Anak memiliki tahapan yang berbeda untuk dapat mencapai kemampuan yang dimiliki, mulai dari tengkurab, merangkak, berjalan, hingga berbicara, semua itu memiliki proses yang berbeda-beda. Jika anak anda sudah mencapai usia 1,5 tahun, maka biasanya anak sudah mulai dapat mengucapkan beberapa kata, kemudian pada usia anak yang ke 2 tahun, maka anak akan mulai dapat merangkai kata menjadi suatu kalimat.

 

Tidak semua anak dapat berbicara pada usia tersebut, terkadang ada anak yang mengalami masalah anak terlambat bicara yang menyebabkan anak terlambat dalam berkomunikasi pada usia yang seharusnya. Jika anak anda mengalami masalah tersebut, maka anda sebaiknya memeriksakan keadaan anak anda tersebut, sehingga anak anda akan mendapatkan tidakan medis yang tepat. Selain itu, asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi sangat baik untuk didapatkan oleh anak anda, salah satunya dengan memberikan susu dancow yang mengandung banyak nutrisi dan gizi yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi bagi tubuh anak anda.

 

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk dapat mengatasi masalah anak yang mengalami keterlambatan dalam berbicara, mulai dari cara yang alami hingga cara medis, jika kondisi anak anda masih dalam tahap rendah, maka anda dapat menggunakan cara alami, tetapi anda juga harus tetap dengan dampingan dari dokter.

 

Salah satu cara alami mengatasi anak terlambat bicara yang dapat anda lakukan sendiri di rumah adalah dengan selalu melakukan stimulus pada anak anda, agar anak anda dapat lebih merangsang setiap ucapan yang anda ucapkan, misalnya saat saat bermain bersama atau saat sesudah memandikan anak anda, sebaiknya anda mulai memberikan rangsangan dengan menggunakan suara nyanyian atau suara seseorang yang sedang mengaji atau suara musik klasik, sehingga otak anak anda akan lebih terangsang. Selain itu, anda juga dapat memberikan buah-buahan, sayuran, dan makanan bergizi lainya untuk merangsang kerja otak anak anda.

 

Demikian ulasan tentang cara alami mengatasi anak terlambat bicara dengan menggunakan alat music atau dengan memberikan makanan yang bergizi dan bernutrisi.