Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Membuat Metode Pembayaran Online Lebih Mudah

f:id:windiariska:20170819133803j:plain

Metode Pembayaran Online – Toko online kini memang semakin berkembang dan menjemur seiring dengan berkembangnya teknologi. Toko online pastinya akan melakukan segala macam transaksi secara online, entah itu untuk order, tanya jawab, hingga pembayaran.

Dalam pembayaran online sendiri ada banyak metode pembayaran yang dapat dipilih. Dengan kemudahan pembayaran, pasti juga akan mempermudah pelanggan. Lalu bagaimana cara supaya pembayaran online lebih mudah? Caranya yaitu:

1.Menyediakan metode pembayaran yang beragam

Untuk metode pembayaran secara online sebenarnya ada banyak jenisnya. Tapi ada online shop yang menyediakan hanya satu metode pembayaran. Supaya pembayaran dari pelanggan lebih mudah, kita dapat memberikan beberapa opsi metode pembayaran pada toko online kita. Contohnya saja seperti transfer via rekening bank, doku, visa, paypal dan lain-lain.

2. Izinkan pelanggan dapat membayar tanpa harus mempunyai akun

Tidak jarang pelanggan online shop melewatkan proses registrasi agar menjadi memberi agar lebih mudah serta cepat. Namun ada beberapa online shop atau website yang tak mengizinkan pelanggannya melakukan proses melewatkan registrasi. Sebenarnya ini sangat merepotkan bagi  pelanggan. Ada baiknya untuk mengizinkan pembeli dapat melakukan proses pembayaran tanpa harus mempunyai akun terlebih dulu.

3. Tampilkan desain yang menarik serta mudah dipahami

Berilah  desain yang menarik serta mudah dipahami bagi para pelanggan. Desain ini termasuk tampilan halaman pembayaran online sampai konfirmasi pembayaran. Beri beberapa petunjuk bila memang diperlukan. Tampilannya tidak perlu ramai, namun cukup dengan tampilan yang sederhana namun mudah dimengerti.

4. Memberi jaminan tentang keamanan serta privasi

Lindungilah data pelanggan dari hacker. Umumnya jika kita mempunyai  Secure Socket Layer sertifikat bagi website untuk keamanan traksaksi hilangkan pula berbagai pemberian navigasi guna mempermudah pelanggan untuk bertransaksi biarkan pelanggan untuk melakukan transaksi dengan bebas.

5. Berikanlah petunjuk yang jelas

Hindari membuat pelanggan menebak-nebak apa kirana lakukan setelah ini. Berikan petunjuk yang jelas dalam halaman toko online. Seperti saat pelanggan selesai dalam memilih barang belanja. Yang pasti jangan mempersulit pelanggan dalam memilih Metode Pembayaran Online.