Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

UI Sebagai Salah Satu Kampus International University

f:id:windiariska:20170803160821j:plain

Universitas Indonesia atau UI adalah salah satu universitas terbaik yang berada di Indonesia yang sedang mengembangkan berbagai penelitian dalam bidang. Seperti bidang pengembangan energi, kultur budaya, nanoteknologi, humaniora, hukum dan ekonomi. Kampus UI pun memberikan seluas-luasnya kepada mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan penelitian dalam rangka untuk memajukan peradaban dunia, khususnya penelitian yang ada di Indonesia.

Saat ini UI sudah bekerja sama dengan universitas-universitas terbaik di seluruh dunia. Seperti Tokyo University, Sydney University, Laiden University, Washington University, Melbroune University, Peking University, Australian National University dan National University of Singapore untuk memulai membangun program-program internasional. Selain itu juga.

UI pun bekerja sama untuk membangun berbagai organisasi global untuk ikut serta dalam meningkatkan pendidikan dunia. Adanya kerja sama yang telah dilakukan oleh kampus UI sebagai salah satu langkah awal untuk dapat mewujudkan UI sebagai International University. Dengan adanya kerja sama ini tentunya akan memberikan peluang kepada para pelajar di Indonesia untuk mengenyam pendidikan di luar negeri.

Berbagai cara telah dilakukan dari pihak kampus UI untuk dapat mewujudkan UI sebagai salah satu universitas internasional diantarnya, mengembangkan fasilitas belajar dan pembelajaran yang memiliki taraf internasional, internasional program-program penelitian, dan menjalin kemitraan dengan berbagai universitas kelas dunia, serta mempromosikan UI sebagai universitas internasional.

Di tahun 2012 banyak mahasiswa dan dosen-dosen UI terlibat aktif di dalam konferensi internasional, kunjungan akademik atau pertukaran pelajar ke universitas yang menjadi salah satu mitra, presentasi di forum internasional dan seminar yang diselenggarakan oleh organisasi internasional. Selain itu juga, ada berbagai program pembelajaran bagi mahasiswa internasional yang berminat mengenal dan belajar budaya Indonesia yang terhimpun pada program pendek yang telah kampus UI adakan.

Program ini tentu akan menawarkan berbagai pengetahuan mengenai Indonesia yang meliputi budaya, agama, isu sains yang berkembang, keragaman budaya, hukum, sejarah, ekonomi dan bahasa. Disebut sebagai International University, UI menjadikan kampus terbaik di mata dunia.