Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Pintar Membuat Kuota Tetap Awet

f:id:windiariska:20170726023034j:plain

Mengingat masyarakat sekarang lebih banyak menggunakan internet baik untuk berkomunikasi maupun untuk aktivitas yang lain. membuat banyak perusahaan operator yang membuat provider internet murah sesuai dengan permintaan konsumen. Namun karea harganya yang murah ini sering membuat kita lupa diri tidak mengontrol pengeluaran kuota sehari-hari yang akhirnya membuat kantong kita jebol karena pulsa yang boros. Untuk itu kita mesti pintar-pintar dalam meghemat kuota dengan cara:

 

1. Perhatikan sinyal

Pertama anda mesti memperhatikan sinyal operator seluler yang anda pilih. Pastikan operator yang anda pilih memiliki kualitas sinyal yang bags di daerah tempat anda tinggal. Alasannya tidak semua daerah dapat menjangkau sinyal internet dengan stabil. Jika kondisi sinyal tidak stabil akan membuat kuota anda cepat habis. Ada baiknya jikaanda mematikan fitur data pada ponsel anda jika kondisi sinyal sedang tidak stabil. Kemudian gunakan kembali setelah sinyak dirasa sudah stabil.

 

2. Pilih paket data yang sesuai dengan kebutuhan

Selain memperhatikan sinyal,a dan juga mesti mempertimbangkan paket mana yang akan anda pilih. Disarankan untuk memilih sesuai kebutuhan anda, karena penggunaan internet setiap orang berbeda-beda sesuai dengan aktivitas yang mereka lakukan. Untuk itu anda pilih paket internet yang sesuai dengan aktivitas yang sering anda lakukan. Anda bisa menghitung sendiri berapa banyak kuota yang biasa anda habiskan. Sehingga anda bisa dengan mudah menentukan paket mana yang cocok dengan anda.

 

3. Menggunakan wifi

Hal ini bisa dibilang paling efektif dalam menghemat kuota anda. Caranya dengan mengunjungi tempat umum yang menyediakan fasilitas wifi gratis seperti restoran, cafe, perpustakaan dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkan wifi untuk mengdownload berbagai aplikasi yang anda butuhkan, atau akses internet apapun yang dapat menguras banyak kuota. Dengan begitu kuota internet anda tetap aman walaupun mendownload ribuan video maupun aplikasi yang anda suka.

 

Itulah beberapa cara menghemat paket internet. agar lebih menguntungkan anda bisa memilih Axis yang meerupaka salah satu provider internet murah yang paling banyak digandrungi oleh anak muda, pelajar, dan mahasiswa untuk menghemat pengeluaran mereka.