Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

2 Cara Mudah Memilih Paket Kuota Internet Sesuai kebutuhan

f:id:windiariska:20170705134734j:plain

Saat ini internet sudah menjadi sebuah sarana yang sering diakses oleh setiap orang di Negara kita. Pertumbuhan pengguna internet yang sudah semakin pesat baik yang mengaksesnya melalui smartphone, laptop dan lain sebagainya sudah sangat banyak sekali di Negara kita.

Saat ini sudah terdapat banyak juga operator seluler yang menawarkan sebuah paket kuota internet untuk setiap orang agar bisa mengakses internet dengan nyaman dimana pun dan kapan pun juga. Bagi anda yang bingung memilih ukuran kuota yang tepat untuk keperluan bulanan, berikut ini akan saya paparkan beberapa tips mudah yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

1 . Bagi anda yang kerap melakukan kegiatan streaming, kuota internet yang anda gunakan haruslah besar mengingat kegiatan yang satu ini merupakan kegiatan yang mampu menyedot pemakaian kuota internet dengan cepat. Jika intensitas anda dalam melakukan kegiatan streaming cukup sering, maka pilihan ukuran kuota puluhan giga dari mulai 30 – 50 giga bisa anda pilih terutama bagi yang gemar menikmati layanan streaming dengan kualitas video HD yang memiliki ukuran sangat besar. Jika intensitas anda kurang, ukuran 20 Giga pun sudah cukup untuk kebutuhan bulanan.

2 . Untuk anda yang hanya menggunakan paket internet untuk berbagai kebutuhan aplikasi chating, media sosial dan juga browsing maka pilihan kuota yang bisa anda gunakan tidak perlu besar. Ukuran 10 – 15 Giga perbulannya sudah mampu mencukupi kebutuhan anda. Hal ini tentunya harus dengan batasan penggunaan data pemutaran video yang kerap muncul pada suatu media sosial yang mana hal ini bisa menyedot pengeluaran kuota anda menjadi semakin lebih boros.

Dari kedua tips di atas, kini setidaknya anda bisa mengetahui berapa kira – kira kebutuhan paket yang diperlukan untuk setiap bulannya. Bagi anda yang ingin memilih suatu paket dengan kecepatan tinggi dan juga penawaran harga terjangkau, smartfren bisa menjadi salah satu solusi yang paling tepat. Smartfren pun bahkan telah memiliki akses jaringan 4G yang cepat dan juga stabil di berbagai daerah.