Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips dan Trik Agar Tampilan Lipstik Matte Lebih Sempurna

f:id:windiariska:20170613164749j:plain

Seperti yang kita tahu bahwa lipstik matte merupakan salah satu jenis lipstik yang sedang nge-tren saat ini. Menghasilkan warna yang elegan dan lebih tahan lama, tidak heran jika lipstik jenis ini banyak diincar oleh para wanita. Sebut saja lipstik matte wardah yang menyediakan berbagai pilihan warna yang pastinya di sukai dan sesuai dengan kebutuhan para wanita. Namun perlu anda ketahui bahwa ada beberapa trik dalam menggunakan lipstik matte, hal ini bertujuan agar bibir tetap terjaga dan menghasilkan tampilan lipstik yang bagus. Berikut diantaranya:

1. Siapkan bibir

Lipstik matte mengandung formula yang membuat teksture bibir terlihat jelas, apalagi lipstik yang berwarna cerah. Untuk itu anda mesti mempersiapkan bibir anda agar mulus dan halus sebelum menggunakan lipstik. Untuk menghindari kulir bibir yang kasar caranya sangat mudah, dan bisa anda lakukan sendiri dirumah.

Campurkan gula pasir, minyak zaitun dan juga madu. Oleskan pada bibir dan pijat secara halus dengan menggunakan jari secara memutar. Kemudian diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih. Gula pasir yang digunakan berfungsi sebagai scrub yang mampu mengangkat sel kulit mati yang membuat bibir mejadi kasar.

2. Menggunakan lip balm

Hal ini bertujuan untuk melembabkan bibir sehingga terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah. Sebelum menggunakan lipstik, anda mesti menggunakan lipbalm terlebih dahulu. Biarkan beberapa saat agar lipbalm dapat meresap ke dalam kulit.

Setelah itu bersihkan lipbalm dengan menggunakan tisu. Pastikan tidak ada lips balm yang tersisa di bibir anda. Kemudaian anda bisa langsung mengoleskan lipstik. Dengan menggunakan lipbalm, lipstik akan menempel dengan sempurna bahkan bisa tahan lebih lama.

3. Pilih lipstik yang berkualitas

Anda juga harus mempertimbangkan lipstik yang anda gunakan. Pilihlah lipstik yang berkualitas seperti lipstik matte wardah yang mengandung bahan alami sehingga aman dan nyaman walaupun digunakan setiap hari. Selain itu lipstik yang satu ini terasa ringan di bibir dan mempunyai beragam warna yang anda sukai.

Semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda. Untuk Memperoleh alat make up yang berkualitas termasuk lipstik, anda bisa mengunjungi female daily. Disana tersedia alat make up yang lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.