Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Tepat Menyesuaikan Kebutuhan Paket Internet dengan Keperluan Bulanan

f:id:windiariska:20170610132553j:plain

Bingung memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhan karena takut terlalu besar atau kurang ? permasalahan semacam ini kerap muncul dibenak para pengguna smartphone atau pengguna internet saat ini yang selalu mengakses internet setiap saat untuk berbagai macam keperluan.

Saat ini ada cukup banyak penawaran paket internet yang bisa kita sesuaikan sendiri dengan keperluan akan tetapi apakah paket yang kita beli akan memenuhi kebutuhan kita perbulannya atau tidak ? berikut ini akan saya paparkan beberapa cara sederhana agar anda bisa menyesuaikan dengan tepat paket yang diperlukan sesuai kebutuhan.

1 . Untuk Pengguna Aktif Streaming dan Browsing

Jika anda selalu aktif setiap hari mengakses internet untuk browsing dan juga streaming yang merupakan salah satu kegiatan seru di internet. Maka bersiaolah untuk memilih paket yang sangat besar agar bisa mencukupi kebutuhan anda sehari-hari dalam satu bulan ke depan.

Minimal penggunaan perhari bagi anda yang aktif menggunakan internet untuk browsing dan juga streaming adalah 500 mb perharinya. Jadi anda tinggal kalikan saja berapa kebutuhan perbulannya. Akan tetapi hitungan tersebut bisa saja lebih tergantung dari intensitas anda dalam mengakses internet dan melakukan streaming yang bahkan bisa menelan 1GB perharinya.

2 . Untuk Pengguna Media Sosial dan Aplikasi Chating

Bagi yang hanya sekedar menggunakan internet untuk aplikasi chating dan juga media sosial, paket internet yang bisa anda pilih perbulannya tidak terlalu besar. Minimal penggunaan sehari hanya 100 mb saja. Akan tetapi hitungan tersebut belum termasuk penggunaan internet untuk memutar video yang kerap muncil di Facebook, Instagram dan beberapa media sosial lainnya. Anda bisa memilih paket 500 mb perharihnya atau 10 - 15 perbulan agar lebih leluasa.

Kedua tips di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dalam memilih paket yang sesuai dengan keinginan anda saat ini. Kini anda bisa membeli paket dari smartfren yang telah melakukan penawaran terjangkau dengan jaringan luas dan cepat. Smartfren pun merupakan operator seluler CDMA yang juga telah mampu mengakses jaringan 4G di Indonesia.