Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Penyebab Kulit Kepala Gatal

f:id:windiariska:20170522175021j:plain

Kulit kepala gatal sangatlah mengganggu aktifitas yang sedang dilakukan, apalagi jika gatal yang dirasakan sangat parah. terlalu keras dalam menggaruk kulit kepala, terutama dengan menggunakan kuku tangan dapat menyebabkan kulit kepala menjadi terluka hingga menyebabkan infeksi.

Hal tersebut akan semakin di perparah jika anda memiliki banyak ketombe di kulit kepala, di mana ketombe yang menempel, jika di garuk dapat menimbulkan bau tidak sedap, sehingga bukan hanya merasa tidak nyaman karena harus terus menggaruk, akan tetapi anda juga akan kurang fokus dalam bekerja.

Selain itu rasa percaya diri pun akan menurun, oleh karenanya segera ketahui apa yang menyebabkan kulit kepala terasa gatal, dan ketahui solusi untuk penanganannya. Kulit kepala yang gatal dapat disebabkan oleh berbagai masalah kesehatan kulit kepala, mulai dari masalah yang tergolong ringan hingga yang termasuk parah. ada beberapa sumber yang menyebabkan gatalnya kulit kepala, dan tentunya sering dialami oleh kebanyakan orang, berikut beberapa penyebabnya.

  1. Ketombe merupakan penyebab utama dan umum terjadi pada kebanyakan orang, dan tak mengenal usia. Ketombe yang tinggal di kulit kepala disebabkan oleh adanya jamur yang tumbuh secara berlebih, sehingga menimbulkan minyak serta sel – sel kulit mati secara berlebihan. Serpihan putih yang dapat mengganggu tatanan rambut ini, menimbulkan rasa gatal yang sangat parah apalagi jika volume ketombe cukup banyak. Maka dari itu segera atasi masalah ketombe dengan memilih shampo anti ketombe terbaik, agar anda terhindar dari masalah kulit kepala yang gatal.
  1. Psioriasis merupakan masalah kulit kepala yang disebabkan oleh sel kulit yang tumbuh terlalu cepat, sehingga membentuk bercak tebal dan kemerahan. Kulit kepala yang memerah ini kemudian ditutupi oleh serpihan dan sisik berwarna keperakan. Psoriasis termasuk dalam gejala yang kronis dan paling sering ditemukan di kulit kepala, lutut, siku, dan punggung. Gejala dari  penyebab gatalnya kulit kepala ini adalah ketombe yang menempel pada batang rambut, bercak keperakan yang tebal dan berdarah jika di kupas ataupun di angkat dari kulit kepala.

Itulah dua faktor penyebab kulit kepala gatal, dari kedua faktor tersebut sudah sangat jelas jika ketombe merupakan sumber masalah dari timbulnya kulit kepala yang gatal. Maka dari itu, segera basmi ketombe dan cegah Ia datang lagi dengan CLEAR shampo anti ketombe terbaik.