Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Mendesain Kamar Mandi Minimalis

f:id:windiariska:20170513143359j:plain

Desain Kamar mandi sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk membuat kamar mandi tersebut terasa nyaman dan menarik saat digunakan. Begitu juga dengan kamar mandi yang minimalis tentunya juga perlu untuk di desain sedemikian rupa sehingga bisa terlihat luas dan tentunya tidaklah sempit.

Desain kamar mandi yang minimalis ini tentunya sudah banyak resepnya, namun kali ini saya akan membagikan kepada Anda dengan cara yang cukup berbeda. Nah berikut ini mengenai caranya:

  1. Pemilihan Material Kamar Mandi yang Tepat

Dalam memilih material tentunya kita juga tidaklah boleh hanya asal-asalan saja, yang terkait dengan unsur estetika serta penyesuaian antara material dan model kamar mandi yang Anda miliki. Diantara untuk material yang sangat sering kali digunakan yaitu untuk aplikasi dinding dan lantai kamar mandi diantaranya ada mozaik dan batu marmer. Batu marmer tentunya bisa  memberikan kesan mewah serta elegan. Selain itu untuk marmer juga mempunyai tingkat keawetan yang cukup tinggi dan bisa menyejukkan lantai serta dinding kamar mandi Anda.

    2. Memilih Warna Cat Kamar Mandi

Untuk cat dinding kamar mandi minimalis Anda sebaiknya ini di sesuaikan dengan konsep ruangan yang Anda miliki pada kamar mandi tersebut. Jika ingin memberikan kesan yang mewah, tentunya bisa menggunakan warna-warna yang gelap, akan tetapi untuk warna lantainya Anda bisa menggunakan warna yang terang untuk dapat memberikan kesan yang luas.

   3. Memberikan Hiasan Kamar Mandi

Disini untuk hiasan yang dapat Anda gunakan untuk kamar mandi untuk model hotel berbintang adalah cermin besar, kemudian meja rias dan yang lainnya. Fungsi adanya cermin besar yaitu berguna untuk membuat kesan yang ada di dalam ruangan tersebut menjadi lebih besar karena pantulan cahayanya. Kemudian juga terdapat furniture lain yang biasanya digunakan yaitu hidden lamp, yang dapat membuat suasana menjadi lebih elegan. Anda bisa memilih lampu yang putih kekuning-kuningan, karena ini akan dapat membuat Anda rileks. Pencahayaan juga akan sangat berpengaruh terhadap suasana kamar mandi. Jendela yang Anda miliki juga akan  membuat sirkulasi udara menjadi sangat baik.

Nah itulah cara Desain kamar mandi minimalis terlihat lebih mewah. Tentunya cara di atas bisa membuat Anda memiliki referensi untuk mendesain kamar mandi yang Anda miliki.