Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Cara Mudah Sekolah Ke Luar Negeri

f:id:windiariska:20170510165012j:plain

Bahasa Inggris adalah bahasa universal yang selalu digunakan di berbagai negara karena telah diakui secara internasional sehingga untuk kita yang mempunyai rencana atau pun mempunyai keinginan untuk bisa pergi ke luar negeri di dalam berbagai macam kepentingan seperti berwisata, kuliah atau pun kerja tentunya kita harus dapat mempelajari dan juga harus menguasai bahasa Inggris.

Khusus untuk kita yang menginginkan untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke luar negeri atau pun untuk bekerja, terutama di negara Amerika, Australia dan juga Selandia Baru bisa terlebih dahulu untuk dapat mengikuti kursus bahasa Inggris dari Kaplan Test Preparation TOEFL iBT. Apalagi jika kita ingin scholarship ke luar negeri harus benar-benar menguasai bahasa Inggris.

Toefl iBT Preparation sendiri yaitu jenis dari TOEFL yang terbaru yang sudah diluncurkan oleh ETS sebagai tes untuk dapat menguji kemampuan masyarakat yang ada di dunia di dalam kemampuan berbahasa Inggris. TOEFL iBT pertama kali telah dikeluarkan oleh ETS yaitu pada tahun 2005, namun pertama kalinya diberlakukan di Indonesia yaitu pada tahun 2006.

Salah satu institusi kelas dunia yang bisa kita pilih yaitu Edupac sebagai tempat lembaga kursus bahasa Inggris dari Kaplan Test Preparation dengan berbagai macam program yaitu TOEFL, IELTS dan yang lainnya. Untuk salah satu program tersebut seperti Preparation TOEFL mempunyai beberapa sesi ujian yang harus kita tempuh.

Pada sesi reading terdapat 4 sampai 6 teks tingkat dari universitas yang tentunya harus kita baca dengan baik sebelum kita menjawab semua pertanyaan pilihan kita. Tujuannya yaitu supaya kita bisa memahami teks, gagasan utama, kosakata bahasa dan yang lainnya.

Pada sesi listening terdapat dua sampai tiga jenis percakapan dan juga 4 sampai 6 jenis kuliah yang harus kita simak dengan baik sebelum kita menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berupa pilihan ganda. Kita diwajibkan untuk menyimak detail penting, kesimpulan, intonasi sampai kosakata bahasa.

Jika kita sudah mampu menguasai bahasa Inggris dengan baik, maka impian kita scholarship ke luar negeri akan mudah kita capai.