Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Makanan Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama Untuk di Konsumsi

f:id:windiariska:20170509160700j:plain

Makanan untuk ibu hamil trimester pertama tentunya sangatlah membutuhkan yang namanya nutrisi untuk perkembangan janin dan ibu. Dalam fase awal ini tentunya ada banyak masalah yang terjadi pada ibu hamil, missal seperti halnya dengan mual dan sebagainya, maka dari itu ibu hamil sangatlah membutuhkan yang namanya makanan bergizi untuk di konsumsinya.

Nah berikut ini beberapa makanan untuk ibu hamil trimester pertama:

  1. Susu

Untuk berbagai macam jenis susu serta juga dengan produk-produk susu yang diolah dari susu tentunya menjadi makanan yang penting untuk ibu hamil pada trimester yang pertama. Selain ini berguna untuk menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh, maka untuk konsumsi dengan berbagai jenis makanan atau minuman yang berasal dari susu tersebut tentunya akan dapat memenuhi nutrisi yang sedang dibutuhkan oleh ibu hamil pada setiap harinya. Nutrisi ini tentunya dapat Anda peroleh pada susu, yogurt, keju dan sejenisnya karena ini memiliki kandungan protein yang tinggi dan sangat baik untuk  pertumbuhan otot dan sel-sel tubuh bayi yang ada di dalam kandungan.

     2. Sayuran

Seperti yang kita ketahui sayuran ini mengandung berbagai nutrisi dan zat yang sangat dibutuhkan untuk tubuh dan pencernaan. Maka dari itu mengkonsumsi sayur ini hukumnya wajib untuk ibu hamil pada trimester yang pertama ataupun pada trimester berikutnya.

Selain itu untuk sayuran ini juga akan dapat mengurangi gejala morning sickneess ini. Begitu juga dengan Anemia yang kadang terjadi pada masa kehamilan ini juga bisa Anda cegah karena adanya kandungan zat besi yang terdapat pada sayuran yang tentunya disini akan dapat membantu produksi hemoglobin.

    3. Buah-Buahan

Banyak nutrisi yang terkandung di dalam buah yang sangat di butuhkan oleh janin. Selain itu untuk Ibu hamil manfaat dari nutrisinya, untuk kandungan serat yang ada di dalam buah juga akan dapat membantu untuk mengatasi sembelit yang sedang terjadi selama dalam masa kehamilan, sedangkan untuk janin, banyaknya nutrisi yang terdapat di dalam buah tentu juga akan sangat baik digunakan untuk perkembangannya. Pilihan buahnya yaitu bisa apel, jeruk, pisang, alpukat, anggur, kurma, tomat dsb. Namun ada juga beberapa buah yang sangat dilarang untuk di konsumsi seperti halnya dengan nanas.

Nah itulah makanan untuk ibu hamil trimester pertama yang sangat baik untuk Anda konsumsi.