Windi Ariska

Windi Ariska mahasiswi yang rajin menulis

Tips Memilih Berbagai Bahan Terbaik Untuk Peralatan Dapur

Image result for peralatan dapur IKEA

Sebagai salah satu peralatan penting yang harus ada untuk memasak dan yang lainnya peralatan dapur harus penting dipilih untuk mendapatkan kualitas yang terbaik. Apalagi untuk sekarang berbagai model dari peralatan dapur lebih mudah ditemukan yang dijual seperti di toko-toko ataupun dijual secara online.

Anda bisa memilihnya sesuai dengan  keinginan akan tetapi untuk bisa mendapatkan yang terbaik tentunya harus dipilih dengan baik.

Untuk bisa memilih peralatan dapur yang baik salah satunya bisa dilihat dari bahan atau material yang digunakan untuk membuat peralatan dapur tersebut. Berbagai bahan untuk membuat peralatan dapur juga beragam yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Untuk lebih jelasnya berikut diantaranya.

  1. Bahan dari kayu. Untuk peralatan dapur dari bahan kayu memiliki kelebihan dalam menyerap panas namun dan tidak menghantarkannya. Karena itu penggunaan bahan ini sangat baik digunakan untuk alat dapur seperti sendok sayur, spatula, dan yang lainnya. Akan tetapi bahan ini bisa menyerap lemak dan minyak ke dalamnya karena pori-pori yang ada. Untuk itu harus benar-benar dalam mencucinya sehingga bersih dari lemak atau juga minyak.
  2. Bahan dari kaca. Bahan ini mempunyai kelebihan dengan sifat solidnya, sehingga berbagai sisa dalam makanan seperti lemak dan minyak tidak mudah masuk. Kelebihan lainnya bahan dari kaca juga mudah untuk dibersihkan sehingga menjamin akan bersihnya peralatan dapur. Akan tetapi sifat kaca yang tidak mudah tahan terhadap panas perlu juga diperhatikan, untuk itu penggunaan peralatan dapur berbahan kaca biasanya sering digunakan untuk gelas, mangkuk, tutup panci, piring, dan yang lainnya.
  3. Bahan stainless steel. Untuk bahan ini mempunyai kelebihan dalam menghantarkan panas dengan cepat juga tahan panas. Lemak atau minyakpun tidak mudah masuk dalam bahan ini, sehingga sering digunakan sebagai alat penggorengan, panci, alat pemanggang, sendok, dan yang lainnya.

Berbagai bahan terbaik untuk membuat peralatan dapur sekarang ini sudah bisa anda dapatkan dengan mudah dengan mengunjungi IKEA. Membeli secara offline atau juga online bisa dilakukan di IKEA dengan harga yang terjangkau dan kualitas barang yang terjamin.